VIDEO: 8 Gol yang Tercipta pada Laga PSM Vs Arema FC di Liga 1 2019

VIDEO: 8 Gol yang Tercipta pada Laga PSM Vs Arema FC di Liga 1 2019

- PSM Makassar menang besar 6-2 atas Arema FC dalam laga tunda pekan kelima Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, Rabu (16/10/2019).

PSM Makassar dalam waktu empat menit sudah unggul atas Arema FC. Gol dicetak Ferdinand Sinaga. Berawal dari tendangan langsung Marc Klok yang membentur mistar gawang Arema, bola liar disambut Ferdinand Sinaga yang menceploskan bola dengan mudah ke gawang Singo Edan.

PSM menggandakan keunggulan pada menit ke-24 lewat gol Rizky Pellu. Memanfaatkan umpan sepak pojok Wiljan Pluim, bola mengarah ke area kosong yang membuat Rizky Pellu dengan mudah menceploskan bola dengan tandukannya.

Namun, Arema langsung mencetak gol balasan hanya dalam dua menit lewat gol yang dicetak oleh Dedik Setiawan. Striker Arema itu melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan terobosan yang dilepaskan Arthur Cunha.

PSM memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat eksekusi penalti Marc Klok pada menit ke-38. Tim tuan rumah mendapatkan penalti setelah pemain Arema, Takafumi Akahoshi, tertangkap mata wasit melakukan handball saat menghalau tembakan Wiljan Pluim.

Setelah menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1, PSM Makassar berhasil menambah keunggulan menjadi 4-1 pada menit ke-57 lewat gol Ferdinand Sinaga. Memanfaatkan umpan terobosan dari Wiljan Pluim, Ferdinand lolos dari kawalan dan melakukan tembakan placing yang tak mampu dihalau Kurniawan Kartika Ajie.

PSM berpesta dan unggul 5-1 lewat gol Ezra Walian pada menit ke-67. Sebuah sepakan dari luar kotak penalti dilepaskan pemain naturalisasi itu ke sudut atas tiang jauh gawang Arema. Kartika Ajie yang melompat dan berusaha menepis bola sebenarnya berhasil menjangkaunya, tapi bola tetap masuk ke dalam gawang.

Pesta PSM belum berakhir setelah Wiljan Pluim menggoncang jala gawang Arema pada menit ke-72. PSM unggul 6-1 lewat tendangan keras kapten PSM itu dari luar kotak penalti yang mengarah tepat ke sudut bawah kanan gawang Arema.

Arema mampu memperkecil ketinggalan menjadi 2-6 pada menit ke-80 melalui gol yang dicetak Ricky Kayame. Kesalahan antisipasi pemain bertahan PSM membuat bola meluncur ke depan Ricky yang dengan mudah menceploskan bola dari jarak dekat. Skor 6-2 untuk PSM bertahan hingga pertandingan usai. (Benediktus Gerendo Pradigdo)

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 17 October 2019, 08:05 WIB

Video Terkait

Spotlights