Sukses


Duel Antarlini Persib Vs Persebaya: Adu Tajam Striker Striker Asing

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung dijadwalkan menjamu PSM Makassar dalam pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat malam (18/10/2019). Pertemuan ini menjadi menarik karena materi kedua tim yang berisikan para pemain mumpuni.

Persebaya sedang dalam ambisi kembali ke jalur kemenangan setelah sempat kalah 0-1 dari Barito Putera dan ditahan 0-0 oleh Borneo FC dalam dua pekan sebelumnya. Mereka ingin kembali menunjukkan permainan agresif dan membobol gawang lain.

Sementara Persib Bandung juga mendapat hasil kurang maksimal karena kalah 1-2 dari Madura United dalam pertandingan terakhirnya. Mereka juga ingin bangkit agar bisa merangsek ke papan atas klasemen.

Persebaya memiliki rekor yang sangat mentereng melawan Persib. Dalam tiga pertemuan terakhir, Bajul Ijo selalu memetik kemenagan atas Maung Bandung. Masing-masing dengan skor 4-1, 3-2, dan 4-0.

Tapi, materi pemain Persib memiliki banyak perbedaan dibanding laga terakhir saat kalah 0-4. Setidaknya, terdapat tiga pergantian pemain asing di tubuh Maung Bandung yang akan menjadi pembeda duel ini.

Sejumlah nama beken juga tidak kalah mentereng di skuat Persebaya. Duel antara mereka semakin menarik tersaji dalam pertemuan dua klub eks Perserikatan itu.

Lantas, siapa saja nama-nama yang akan berperan penting dalam duel ini? Bola.com telah merangkum duel antarlini dalam pertemuan Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya. Simak ulasannya:

 

2 dari 4 halaman

Lini Pertahanan

Duet jantung pertahanan Persib Bandung memilki pendatang baru dalam putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Stoper asal Belanda, Nick Kuipers, bakal menemani kerja Achmad Jufriyanto untuk mengawal lini belakang.

Sementara di posisi bek sayap, terdapat Ardi Idrus dan Supardi Nasir yang dikenal memiliki kecepatan. Keduanya bisa membantu serangan dan lalu kembali untuk merebut bola dari pemain lawan yang mengandalkan pemain sayap.

Sementara itu, duet stoper utama Persebaya telah menjadi milik Otavio Dutra dan Hansamu Yama. Sayang, mereka berpotensi tidak tampil sejak menit pertama. Otavio Dutra diragukan bisa tampil karena mengalami sedikit masalah.

Sebagai pengganti, Andri Muliadi atau Mokhamad Syaifuddin siap membantu Hansamu Yama.

Posisi bek kanan masih menjadi Abu Rizal Maulana yang sudah diandalkan dalam beberapa pertandingan terakhir. Sementara, bek kiri Ruben Sanadi juga diragukan bisa diturunkan dan kemungkinan diganti oleh Novan Sasongko.

 

3 dari 4 halaman

Lini Tengah

Lini tengah Persib Bandung juga mengalami sedikit pergantian. Kehadiran gelandang berpaspor Filipina, Omid Nazari, membuat variasi di lapangan tengah lebih beragam. Dia akan ditemani oleh Hariono dan Kim Kurniawan untuk beradu penguasaan bola dengan gelandang Persebaya.

Persebaya tidak kalah karena memiliki duo gelandang bertahan kuat, yaitu Muhammad Hidayat dan Aryn Williams. Keduanya akan menjadi penghalau serangan pertama Persib yang mencoba merangsek ke pertahanan.

Posisi gelandang serang kemungkinan akan diberikan kepada Fandi Eko Utomo yang musim lalu selalu membobol gawang Persib dalam dua laga. Opsi lain muncul karena masih ada Misbakus Solikin dan Rendi Irwan.

 

4 dari 4 halaman

Lini Depan

Sudah tidak asing lagi, Persib Bandung memiliki Ezechiel N'Douassel di lini depan. Striker yang dijuluki King Eze itu merupakan ujung tombak serangan Persib dan andal dalam bola udara dengan posturnya yang menjulang.

Jangan lupakan juga Kevin van Kippersluis yang baru bergabung bersamaan dengan Omid Nazari dan Nick Kuipers. Kolaborasinya dengan Ezechiel bakal menjadi ancaman serius untuk pertahanan Persebaya.

Perubahan terjadi pada lini depan Persebaya seiring hengkangnya striker Amido Balde dan penyerang sayap Manuchehr Jalilov. Sebagai pengganti, duo Brasil bakal masuk barisan serang, yaitu David da Silva dan Diogo Campos.

David dan Diogo sudah langsung klop dengan permainan tim meski berstatus sebagai pemain baru di putaran kedua. Kolaborasi mereka sempat mengejutkan publik karena berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 4-0.   

Pelari Indonesia, Karisma Tiarani Cetak Rekor Dunia di Dubai

Video Populer

Foto Populer