Sukses


5 Fakta Menarik Setelah Borneo FC Pesta Setengah Lusin Gol ke Gawang Bali United

Bola.com, Samarinda - Borneo FC secara mengejutkan berhasil mengalahkan Bali United dengan skor telak 6-0 pada laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (18/10/2019). Kemenangan ini memiliki arti yang banyak buat klub berjulukan Pesut Etam itu.

Bermain di depan pendukungnya, Borneo FC tampil menggila sejak awal babak pertama. Beberapa kali pasukan asuhan pelatih Mario Gomez itu menggempur lini pertahanan Bali United.

Publik tuan rumah akhirnya bergemuruh pada menit ke-34. Lerby Eliandry berhasil mencetak gol setelah memaksimalkan umpan Terens Puhiri.

Memasuki paruh kedua, Borneo FC menggandakan keunggulan melalui Renan Silva pada menit ke-55. Menerima umpan Lerby, Renan Silva kemudian menjebol gawang Bali United kawalan Wawan Hendrawan.

Lima menit berselang, giliran Terens Puhiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini gol dicetak Terens Puhiri setelah bekerja sama dengan Renan Silva.

Pada menit ke-75, Renan Silva mencetak gol kedua dalam laga tersebut. Pesta gol Borneo FC kemudian dilanjutkan Rifal Lastori yang mencetak gol pada menit ke-85 dan Terens Puhiri dengan sumbangan gol lagi pada menit ke-89'.

Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan. Lantas, apa saja fakta-fakta yang hadir setelah kemenangan setengah lusin gol?

Berikut ini lima fakta menarik setelah Borneo FC membantai Bali United dengan skor 6-0:

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Kemenangan 6-0 yang diraih Borneo FC atas Bali United merupakan prestasi membanggakan karena mengalahkan pemuncak klasemen.

2. Borneo FC berhasil memutus tren positif Bali United, yakni 12 pertandingan tak terkalahkan.

3. Kebobolan enam gol merupakan kali pertama yang dialami Bali United sejak Liga 1 bergulir pada 2017.

4. Kemenangan tersebut membuat Borneo FC berhasil menembus peringkat tiga klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

5. Ini menjadi masa-masa sulit buat Wawan Hendrawan karena sudah kebobolan 11 kali dalam delapan hari, lima gol bersama Timnas Indonesia (10/10/2019) dan enam gol bersama Bali United (18/10/2019).

Nenek 60 Tahun Raih Medali Perak di Kejuaraan Dunia

Video Populer

Foto Populer