Sukses


Pelatih Persebaya Merasa Aneh Diogo Campos Diusir Saat Hadapi Persib

Bola.com, Jakarta Gelandang Persebaya Surabaya, Diogo Campos, terpaksa meninggalkan lapangan lebih cepat saat bersua Persib Bandung pada pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019. Campos diusir wasit Abdul Rahman Salasa pada menit ke-79.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019) malam WIB, Diogo Campos tidak sengaja menyentuh bola dengan tangannya di lapangan tengah.

Beberapa pemain Persebaya sempat menghalangi wasit yang akan mengganjar kartu untuk pesepak bola asal Brasil tersebut. Sebab, Diogo Campos sudah mendapat kartu kuning pada menit ke-35.

Tanpa menghiraukan pemain Persebaya, wasit Abdul Rahman Salasa mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Diogo yang membuatnya tak boleh melanjutkan pertandingan.

Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, merasa ada yang kurang pas dengan keputusan wasit soal pengusiran pemain berusia 28 tahun tersebut.

“Untuk kartu kuning kedua buat Diogo, saya menilai itu sedikit aneh melihat wasit mengeluarkan kartu. Soalnya, bukan dia sengaja ambil bola dengan tangan di kotak penalti, ini terjadi di tengah lapangan,” kata Pikal menjawab pertanyaan Bola.com setelah pertandingan.

“Dia tidak melakukannya di dalam kotak 16 untuk menghindari lawan bikin gol (menyentuh dengan tangan). Buat saya itu aneh,” imbuh pelatih asal Austria itu.

Hilangnya Diogo dari susunan pemain membuat Persebaya tidak bisa berbuat banyak. Apalagi, saat itu papan skor menunjukkan keunggulan 3-1 untuk Tim Maung Bandung. Diogo merupakan pemain yang sangat diandalkan Bajul Ijo.

Pemain berusia 28 itu sebenarnya mencetak gol balasan Persebaya lewat titik putih pada menit ke-71. Dia menjadi motor serangan tim meski beberapa upaya menembus pertahanan Persib gagal.

Empat gol Persib dicetak oleh tiga pemain yang berbeda. Mereka adalah Febri Hariyadi (31’, 84’), Achmad Jufriyanto (40’), dan Kevin van Kippersluis (60’). Persib Bandung pun menang 4-1 atas Persebaya Surabaya.

 

2 dari 2 halaman

Dipastikan Absen

Kartu merah dalam laga ini membuat Diogo harus absen saat Persebaya melawat ke markas Persela Lamongan pada pekan ke-24. Padahal, dia baru saja absen pada pekan lalu saat Persebaya menjamu Borneo FC (11/10/2019), akibat akumulasi kartu.

“Tetapi, kami tidak bisa komplain dan Diogo harus absen melawan Persela. Sayang sekali. Dia hari ini main bagus. Kami harus memaksimalkan pemain yang kami punya,” tutur Pikal.

Napoli Lolos, Carlo Ancelotti Dipecat

Video Populer

Foto Populer