Sukses


Psikis Pemain Segar Setelah Mudik, Persipura Siap Menghantam Arema

Bola.com, Tenggarong - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengungkapkan kondisi psikologis pemainnya sangat bugar menjelang laga kandang melawan Arema di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Minggu (20/10/2019). 

Situasi ini dirasakan Boaz Solossa dkk. setelah mudik ke Jayapura guna melakoni pemusatan latihan (TC) saat jeda kompetisi selama 10 hari lalu. 

"Dampak TC di Jayapura kemarin sangat berpengaruh pada moral pemain. Wajah mereka tak hanya ceria, tapi juga punya efek pada fisik karena antara psikis dan fisik punya kaitan kuat," ujar Jacksen. 

Tanpa bermaksud mendahului kehendak Tuhan, pelatih asal Brasil itu optimistis atmosfer ini akan jadi modal berharga Persipura Jayapura untuk mengalahkan Arema. 

"Saya percaya mental dan fisik bugar bisa berdampak positif bagi pemain saat melawan Arema. Tapi, secara teknis, kami harus menyiapkan strategi terbaik dan pemain harus tampil optimal. Saya yakin ikhtiar kami akan dapat bantuan dari Tuhan," ucapnya.

Mutiara Hitam kembali bermarkas di Tenggarong lagi, seperti saat menjamu Persija Jakarta (11/9/2019). Juara ISL 2005 ini sempat beberapa kali memakai Stadion Delta, Sidoarjo, untuk menggelar laga kandang.

Namun, khusus laga Persipura Jayapura melawan Arema ini, pihak keamanan tak memberikan izin sebagai antisipasi gesekan antarsuporter Aremania dengan Bonek, pendukung Persebaya Surabaya.

Video Populer

Foto Populer