Sukses


Evan Dimas dan Hansamu Yama Gabung Latihan Timnas Indonesia U-22 Besok

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memastikan, dua dari lima pemain senior akan mulai mengikuti pemusatan latihan (training centre) bersama timnya pada Kamis (24/10/2019). Keduanya adalah Evan Dimas dan Hansamu Yama.

Indra tengah menggeber Timnas Indonesia U-22 di TC dalam rangka persiapan untuk SEA Games 2019. Sebanyak 40 pemain telah didaftarkan entry by name, termasuk lima muka senior.

Selain Evan dan Hansamu, tiga pemain senior lainnya ialah Alberto Goncalves, Manahati Lestusen, dan Zulfiandi yang akan merapat pada Jumat (26/10/2019).

"Mulai Kamis (24/10/2019) satu per satu pemain senior yang kami daftarkan akan mulai menjalani latihan. Hari ini Evan dan Hansamu datang, besok mereka sudah akan ikut program latihan," ujar Indra kepada wartawan.

"Lalu besok sore, Beto, Manahati, dan Zulfiandi yang datang. Mungkin ketiga pemain itu mulai latihan efektifnya pada Jumat (26/10/2019) pagi WIB," tutur Indra.

Menu latihan untuk kelima pemain senior itu sama dengan pemain Timnas Indonesia U-22 lainnya. Indra tetap menitikberatkan terhadap kekuatan fisik.

"Utamanya memang latihan fisik. Karena di SEA Games 2019, di babak grup, kami hanya beristirahat selang sehari saja. Jadi penting untuk kami mengutamakan latihan fisik," imbuh Indra.

2 dari 2 halaman

Fokus Latihan Fisik

Pada latihan hari ini, Rabu (23/10/2019) Timnas Indonesia U-22 berlatih di luar ruangan tepatnya di Bukit Senayan. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan diminta untuk berlari mengitari lokasi latihan.

"Sama-sama diketahui, di SEA Games 2019 itu, anak-anak akan main dalam sembilan hari dan akan ada lima kali main. Betapa ketatnya. Namun, setelah nanti lolos grup, ada interval yang agak panjang. Jadi perlu persiapan kondisi fisik pemain yang jauh lebih siap dari sebelumnya," jelas Indra.

"Walaupun kami di tim kepelatihan belum melakukan tes fisik kepada pemain, kami memang harus meningkatkan level fisik mereka dulu," terang arsitek taktik asal Sumatera Barat ini.

Video Populer

Foto Populer