Sukses


Persib Kontra Persija Digelar di Bali, The Jakmania Dilarang Hadir

Bola.com, Jakarta - Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, dilarang menemani tim kesayangannya ketika menantang Persib Bandung pada pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019. Rencananya, partai tersebut akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 28 Oktober 2019.

Persib Bandung terpaksa terusir dari Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, untuk menjamu Persija. Pasalnya, dua hari sebelumnya, berlangsung pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di daerah yang sama.

Alhasil, Persib Bandung tidak mendapatkan izin kepolisian untuk bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, tanpa penonton sekalipun.

"Sudah ada perjanjian kalau suporter tamu tidak boleh datang," ujar Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019), setelah timnya menahan imbang Bhayangkara FC 0-0 pada pekan ke-24.

"Sedang ada pilkades serentak di Kabupaten Bandung. Ada sekitar 199 desa yang mengadakan pemilihan. Jadi, pihak keamanan harus fokus menjaga kegiatan itu," kata Umuh.

2 dari 2 halaman

Bobotoh Tak Hadir di Jakarta

Pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 10 Juli 2019, suporter Persib Bandung, Bobotoh, juga dilarang hadir.

Larangan dari Persib Bandung terhadap The Jakmania masih dapat dimaklumi sebab kelompok suporter kedua kesebelasan punya perseteruan yang panjang. Tim berjulukan Pangeran Biru itu disinyalir tidak ingin mengambil risiko dengan mempersilakan pendukung Persija untuk datang.

Untuk menjamu Persija di Stadion Dipta, Umuh mengaku telah berkoordinasi dengan Bali United, sang empunya stadion. "Inshaallah kami sudah koordinasi dengan Bali United," jelas Umuh.

Video Populer

Foto Populer