Sukses


Bhayangkara FC vs Persib Berakhir Tanpa Gol, Ini Kata Robert Alberts

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung menahan imbang tim tuan rumah Bhayangkara FC tanpa gol di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019) di pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019. Pelatih Robert Rene Alberts merasa hasil tersebut sudah adil.

Robert Alberts menegaskan bahwa pasukannya sudah bermain bagus, bahkan pada 20 menit awal sangat baik. Namun, sayangnya kata dia setelah itu Persib mulai memberikan ruang bagi lawan dan membiarkan Bhayangkara untuk menyerang.

"Mereka mempunyai beberapa peluang dari tendangan bebas dan itu cukup membuat kami kerepotan," jelas Robert Alberts usai pertandingan.

Bahkan pada babak kedua lanjut Robert pemain lebih intensif ditunjukan oleh kedua tim. Persib juga berusaha mengimbangi kecepatan Bhayangkara.

"Dan mereka hampir saja mencetak gol tapi mengenai mistar meski kami juga memiliki dua kesempatan. Jadi saya rasa ini hasil yang adil sesuai dengan situasi dari kedua tim," jelas pelatih asal Belanda ini.

Diakui Robert pada babak kedua ada beberapa kesempatan yang dimiliki anak asuhnya, namun sayang Persib tidak memiliki striker murni karena Ezechiel N'douassel tidak dimainkan lantaran kondisinya tidak fit.

"Jadi kami harus bekerja dengan pemain yang ada di tim," jelas eks pelatih PSM Makassar dan Arema ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Tak Berubah

Tambahan satu poin yang diraih kedua tim tak berpengaruh banyak di tabel klasemen Liga 1 2019. Bhayangkara masih berada satu strip di atas Persib dengan koleksi poin sama (28) di posisi ke-10.

Meski posisi klasemen tak berubah, jarak antara Persib dengan tim-tim di bawahnya semakin ringkas. Kemenangan Barito Putera atas PSIS Semarang membuat posisi mereka terancam karena hanya berjarak dua poin saja.

Buat Persib, terhindar dari kekalahan dalam dua laga terakhir menjadi modal yang lumayan jelang partai besar kontra Persija Jakarta. Kedua tim akan bertarung pada 28 Oktober mendatang.

Video Populer

Foto Populer