Sukses


Eksklusif Live Streaming Shopee Liga 1 di O Channel: PSM Vs Madura United

Bola.com, Makassar - PSM Makassar menjamu Madura United dalam pertandingan laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, Kamis (24/10/2019).

PSM Makassar baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Persija Jakarta pada laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (20/10/2019). Sebaliknya, pada hari yang sama, Madura United justru menekuk tuan rumah Semen Padang 2-1 di Stadion Agus Salim.

 

Pada pertandingan kali ini, PSM kehilangan dua bek sayap muda, Asnawi Mangkualam dan Firza Andika, yang menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Tapi, Darije tidak perlu risau karena ia bisa mengoptimalkan peran Beny Wahyudi dan Taufik Hidayat.

Kedua bek sayap ini tampil lugas saat PSM melibas Arema FC dengan skor 6-2 pada 16 Oktober lalu. Pada lini ini, PSM kembali mendapatkan Hasim Kipuw yang absen kontra Persija. Kipuw kembali berduet dengan Aaron Evans menyusul cedera panjang yang dialami Abdul Rahman.

Sementara di depan, Darije mempertimbangkan memainkan Amido Balde sejak menit awal untuk memberi kesempatan Ferdinand Sinaga beristirahat. Sejak Balde cedera, Ferdinand jadi opsi utama pada enam partai terakhir yang dijalani PSM. Sosok Balde dibutuhkan untuk bertarung di kotak penalti Madura United dengan opsi umpan bola silang dan atas.

Peran Balde bisa optimal, kalau kondisi cedera engkel kaki kanan Wiljan Pluim membaik. Umpan terukur Pluim dari tengah maupun sayap sangat dibutuhkan Balde yang jeli dalam pengambilan posisi. Kehadiran Marck Klok yang baru terbebas dari sanksi akumulasi kartu kuning juga vital untuk memudahkan kerja Pluim dan Balde.

PSM Makassar butuh kemenangan atas Madura United untuk membuka peluang ke papan atas. Kalau kalah lagi, langkah Juku Eja kian berat karena setelah ini skuat Darije Kalezic berturut-turut dijamu Bhayangkara FC pada 29 Oktober dan Persebaya Surabaya pada 2 November 2019.

Madura United memiliki catatan buruk saat bertandang ke markas PSM Makassar dalam tiga laga sejak 2016. Mereka selalu gagal mencuri poin alias kalah dan kebobolan.

Bahkan, tim berjulukan Laskar Sape Kerap juga acap kali kesulitan mencetak gol. Terakhir kali berhasil membobol gawang PSM di Makassar terjadi pada 2016, itu pun kalah 1-6.

 

Terakhir kali bertandang ke markas PSM, Madura United dipaksa menyerah 0-1. Laga itu merupakan leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018 pada 30 Juni 2019. Rasiman berharap para pemainnya bisa berjuang maksimal mencuri poin kali ini.

Madura United masih datang tanpa kekuatan penuh di laga ini. Stoper Ante Bakmaz perlu perawatan dan harus absen setelah terkapar dalam duel di markas Semen Padang pekan lalu (20/10/2019).

Ambisi untuk memetik kemenangan di kandang PSM Makassar ini didasari oleh upaya mendekati sang pemuncak klasemen. Madura United masih terpaut 10 poin dari Bali United di puncak dan kini menduduki posisi kedua dengan 41 poin.

2 dari 2 halaman

Live Streaming Vidio

Kamis (24/10/2019)

PSM Makassar vs Madura United

Stadion: Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar

Kick-off: 15.30 WIB

Live: O Channel

Streaming: Vidio

Pembaca Bola.com bisa menikmati pertandingan ini melalui live streaming dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer