Sukses


    5 Wonderkid Top yang Diharapkan Warganet Tampil di Piala Dunia U-20 2021

    Bola.com, Jakarta - Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Ajang tersebut tentunya akan diikuti negara-negara terbaik yang lebih dulu melewati fase kualifikasi. 

    Itu artinya masyarkat Indonesia berkesempatan melihat aksi pemain-pemain muda bertalenta di dunia. Perhelatan Piala Dunia U-20 kerap melahirkan pemain-pemain top seperti Lionel Messi, Andreas Iniesta, Antoine Griezmann, Mohammed Salah, dan Diego Maradona. 

    Warganet tampak antusias dengan kans menyaksikan aksi para pemain muda bertalenta di Indonesia pada Piala Dunia U-20 2021. Satu di antara pemain yang banyak diidam-idamkan warganet ialah Ansu Fati.

    Pemain kelahiran Guinea-Bissau itu menjadi trending populer di Twitter. Ansu Fati masuk dalam urutan ketujuh di trending.

    Selain Ansu Fati masih banyak wonderkid yang merumput di klub-klub Eropa yang juga diidamkan netizen Indonesia untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021. Berikut Bola.com merangkum pemain-pemain yang diharapkan warganet tampil di Piala Dunia U-20 2021

    2 dari 6 halaman

    1. Callum Hudson-Odoi

    Saat ini, Callum Hudson-Odoi menjadi bagian utama Chelsea untuk mengarungi musim 2019-2020. Tak hanya itu, Callum Hudson-Odoi sudah dipanggil Timnas Inggris senior.

    Saat ini usianya 18 tahun, sehingga Hudson-Odoi mempunyai kesempatan tampil di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

    3 dari 6 halaman

    2. Xavi Simons

    Xavi Simons merupakan pemain jebolan La Masia yang saat ini bermain untuk Paris Saint Germain. Banyak yang menganggap Simons memiliki kemampuan yang komplet sebagai gelandang dan memiliki karakter permainan seperti Xavi Hernandez dan Sergio Busquets.

    Xavi Simons merupakan pemain berdarah Belanda. Pada usia yang baru menginjak 16 tahun, dia tentunya sangat berpeluang tampil di Piala Dunia U-20 2021.

    4 dari 6 halaman

    3. Mason Greenwood

    Nama Mason Greenwood sudah beberapa kali menjadi bagian skuat utama Manchester United musim ini. Grennwood tercatat sudah enam kali diturunkan sebagai pemain pengganti oleh manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

    Sebelumnya, Greenwood juga telah mewakili Timnas Inggris U-17 dengan mencatatkan enam penampilan. Pada 30 Agustus 2019, Greenwood dimasukkan dalam skuad Timnas Inggris U-21 untuk kali pertama.

    Pada awal Oktober 2019, Greenwood genap berusia 18 tahun. Itu artinya Mason Greenwood masih berpeluang tampil di Piala Dunia U-20 bersama Callum Hudson-Udoi.

    5 dari 6 halaman

    4. Takefusa Kubo

    Real Madrid mendatangkan pemain asal Jepang, Takefusa Kubo, dari FC Tokyo pada Juni 2019. Kubo sejatinya tampil cukup baik bersama skuat El Real saat pramusim.

    Namun, jelang penutupan bursa transfer musim panas 2019 Kubo dipinjamkan ke Real Mallorca. Penampilan apiknya dalam mengolah si kulit bundar membuat banyak orang menjulukinya 'Messi Jepang'.

    Pada Juni lalu, Kubo baru berumur 18 tahun. Jika Piala Dunia U-21 dihelat sebelum tanggal kelahirannya tentunya Kubo berpeluang tampil dalam ajang tersebut. 

    6 dari 6 halaman

    5. Ansu Fati

    Pemain bernama lengkap Ansummane Fati itu mulai menarik perhatian publik setelah mencetak gol pertamanya untuk Barcelona saat berhadapan dengan Osasuna di La Liga. Ansu Fati menjalani laga debut bersama El Barca pada usia 16 tahun.

    Saat ini, Ansu Fati mempunyai paspor Spanyol. Jika bisa mempertahankan performa apiknya tersebut, tentunya dia bisa menjadi bagian skuat Tim Matador.

    Selain itu, dengan usianya yang baru 16 tahun, membuat Fati berpeluang besar tampil di Piala Dunia U-20 2021.

    Video Populer

    Foto Populer