Sukses


    Luis Milla Dianggap Cocok Jadi Pelatih Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021

    Bola.com, Jakarta - Luis Milla dianggap sebagai pelatih yang cocok untuk menangani Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021. Timnas Indonesia dipastikan tampil pada ajang tersebut setelah Indonesia menjadi tuan rumah dalam ajang dua tahunan itu.

    Menurut pengamat sepak bola, Tonu Ho, langkah pertama yang harus dilakukan PSSI, selain mempersiapkan venue, adalah menunjuk pelatih kepala yang punya kaliber dan pengalaman di pentas dunia.

    "Saya kira Luis Milla paling pantas untuk menangani Timnas Indonesia U-20. Dia pernah membawa Spanyol juara di Piala Eropa U-20. Kalau memang tertarik, PSSI harus segera mengontrak Milla. Karena waktu dua tahun itu sangat pendek untuk membentuk tim sekelas Piala Dunia," ucapnya.

    "Sebagai warganegara Indonesia, saya sangat bangga dengan keputusan FIFA ini. Meskipun ini hanya Piala Dunia U20, tapi punya gengsi tinggi karena banyak pemain dunia yang lahir dari Piala Dunia kelompok umur ini," kata Toni Ho.

    Tapi, lanjut eks arsitek Persebaya ini, PSSI dan publik jangan terbius dengan euforia ini.

    "Selanjutnya PSSI harus segera bekerja untuk memilih pelatih dan menyiapkan tim terbaik. Kita jangan terlalu senang jadi tuan rumah, tapi di turnamen ini tampil memalukan. Ini bukan hanya jadi tugas PSSI. Tapi Pemerintah juga wajib mendukung total. Nama bangsa Indonesia dipertaruhkan di ajang ini," kata kata Toni Ho.

    Toni Ho juga menyarankan publik mendukung penuh kebijakan PSSI, terutama untuk Piala Dunia U-20 2021. "Kritik boleh saja. Tapi untuk momen ini, PSSI lebih butuh dukungan positif. Siapa pun pelatihnya, kita harus dukung seratus persen. Ini momentum bagi bangsa kita menyatukan persepsi," ujarnya.

    2 dari 2 halaman

    10 Stadion

    Daftar 10 Stadion yang disiapkan PSSI untukĀ Piala Dunia U-20 2021:

    Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

    Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor

    Stadion Manahan, Solo

    Stadion Mandala Krida, Yogyakarta

    Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali

    Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi

    Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi

    Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung

    Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

    Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang

    Video Populer

    Foto Populer