Sukses


PSM Akui Kesulitan Mengalahkan Madura United

Bola.com, Makassar - PSM Makassar meraih tiga poin setelah mengalahkan Madura United 1-0 pada pekan ke-24 Shopee Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (24/10/2019).

Kemenangan ini bermakna, karena penampilan Juku Eja tidak sebaik pada dua laga sebelumnya ketika menjamu Arema FC (16/10/2019) dan Persija Jakarta (20/10/2019).

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengakui skuatnya tak mudah mengalahkan Madura United.

"Secara permainan, kami tidak mendapatkan banyak peluang dibandingkan dua laga sebelumnya. Tapi, kali ini, pemain lebih fokus terutama lini belakang," ujar Darije pada sesi jumpa media usai pertandingan.

Menurunnya kualitas serangan PSM dipengaruhi oleh kondisi Wiljan Pluim yang belum sepenuhnya pulih dari cedera engkel.

"Pluim bermain tidak dalam kondisi terbaik. Selama pertandingan, dia terus mengalami sakit pada engkelnya. Namun dia memaksa diri terus bermain sampai pertandingan berakhir," ungkap Darije.

Darije mengungkap keputusannya tidak memasukkan M. Rahmat dalam daftar susunan pemain meski tidak cedera atau terkena sanksi kartu.

"Rahmat mengalami penurunan penampilan karena terlalu banyak tampil musim ini. Lebih baik saya memberinya kesempatan untuk istirahat daripada memaksanya tampil," katanya.

Darije juga memberi penjelasan tak memainkan penyerang baru PSM Makassar, Ezra Walian. Simak komentarnya berikut ini.

2 dari 2 halaman

Menarik Ezra Walian

Darije juga menjelaskan alasannya menarik Ezra Walian pada babak menit ke-63.

"Saya melihat kondisi Ezra sudah menurun. Bermain sebagai starter pada tiga laga dalam sembilan hari sangat menguras fisiknya. Anda harus tahu sebelum ke PSM, Ezra praktis empat bulan tidak berlatih," kata Darije.

Hal berbeda dengan penyerang sayap muda PSM Makassar, Rizky Eka Pratama yang mulai banyak mendapatkan menit bermain.

"Saya ingin memberi kesempatan kepada pemain lokal Makassar untuk menunjukkan kemampuannya. Dan Rizky melakukan pekerjaannya dengan baik," tuturnya.

Darije pun berharap penampilan dan motivasi pemainnya tetap terjaga menghadapi dua laga tandang beruntun menghadapi tuan rumah Bhayangkara (29/10/2019) dan Persebaya Surabaya (2/11/2019).

"Saya tidak mematok target pada dua laga itu. Yang penting para pemain tampil dengan kemampuan terbaik," pungkas Darije.

Video Populer

Foto Populer