Sukses


Kuasai Permainan, Madura United Sesalkan Kekalahan dari PSM

Bola.com, Makassar - Madura United terpaksa menyerah dari PSM Makassar dalam pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019. Laskar Sape Kerap takluk dengan skor tipis 0-1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis sore (24/10/2019).

Gol tunggal laga ini dicetak oleh gelandang asal Belanda, Marc Klok, lewat titik putih pada menit ke-58. Sisanya, kedua tim tak lagi mencetak gol, meski kedua tim tampil menyerang untuk memperebutkan poin.

Pelatih Madura United, Rasiman, sangat menyesalkan kegagalan timnya menaklukkan Juku Eja dalam pertandingan. Menurutnya, Greg Nwokolo dkk. bermain lebih agresif dan mendominasi penguasaan bola.

“Sangat disayangkan, ini pertandingan yang sangat baik, tapi kami tidak bisa mencetak gol. Statistik menunjukkan kami memiliki penguasaan bola 62 persen. Saya yakin ini pertama kali PSM bermain seperti di kandang,” kata Rasiman.

“Sejak awal kami bermain menekan pertahanan PSM yang hampir tidak pernah membangun serangan. Kami punya banyak peluang. Saya harus tetap mengapresiasi kerja keras pemain yang mampu mengontrol pertandingan secara keseluruhan di tandang,” imbuh pelatih Madura United itu.

2 dari 2 halaman

Mampu Mendikte Permainan

Bagi Rasiman, bukan hal yang mengejutkan Madura United mampu mendikte ritme permainan meski bermain di laga tandang. Sebab, timnya selalu memiliki insiatif untuk mengontro permainan di kandang lawan.

“Sejak saya mengangani tim ini, kami bertandang empat kali melawan Borneo FC, PSS Sleman, Semen Padang, dan sekarang di Makassar. Di semua tempat kami berhasil mendominasi dan mengembangkan taktik sekaligus menguasai lawan,” ucap Rasiman.

“Penguasaan bola itu membuat kami lebih banyak berpeluang mencetak gol. Dengan kualitas pemain yang kami miliki, itu sangat mungkin terjadi. Kami juga ingin menjaga kualitas pertandingan lebih baik. Sayang, hasilnya seperti ini,” tutur pelatih asal Banjarnegara itu.

Hasil ini menghentikan empat catatan tak terkalahkan Madura United yang telah dibukukan sebelumnya. Upaya mereka untuk mendekati Bali United kini sedikit terhambat karena jarak keduanya terpaut 10 poin.

Bali United masih nyaman di puncak klasemen dengan 51 poin dari 22 pertandingan. Sementara Madura United tetap di posisi runner-up dengan mengoleksi 41 poin dari 24 laga yang telah dijalani.

Video Populer

Foto Populer