Sukses


PSM Boyong 20 Pemain Menghadapi Bhayangkara FC dan Persebaya

Bola.com, Makassar - PSM Makassar merilis daftar nama pemain yang diboyong untuk menghadapi dua laga tandang beruntun di Shopee Liga 1  2019, menghadapi Bayangkara FC, Selasa (29/10/2019), dan Persebaya Surabaya, Sabtu (2/11/2019).

Rombongan PSM meninggalkan Makassar menuju Jakarta pada Minggu (27/10/2019) jam 18.30 WITA. Sebelum berangkat, Wiljan Pluim dkk. masih berlatih pada pagi hari mulai jam 8.30 WITA di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar.

"Latihan hanya untuk mengembalikan kondisi dan kebugaran pemain setelah diberi jatah libur sepanjang hari ini," ujar Bonnie Fautngil, asisten pelatih PSM kepada Bola.com, Sabtu malam (26/10/2019).

Dalam daftar nama pemain, PSM Makassar tidak membawa stopper Abdul Rahman yang masih bergelut dengan cedera. Untuk mengganti peran Rahman, pelatih Darije Kalezic memiliki opsi pada diri Munhar dan Hasim Kipuw.

Khusus buat Hasim Kipuw, Darije juga menyiapkannya untuk melapisi dua bek sayap, Beny Wahyudi dan Taufik Hidayat. Saat ini, PSM memiliki dua bek sayap murni setelah Asnawi Mangkualam dan Firza Andika menjalani pelatnas Timnas Indonesia U-22.

Di sisi lain, Darije kembali memasukkan M. Rahmat dalam daftar. Pada pertandingan terakhir, saat PSM menghadapi Madura United (24/10/2019), Rahmat tak masuk line-up karena alasan kebugaran.

Darije tak mematok target muluk pada dua laga tandang beruntun. Mantan pelatih Roda JC itu hanya meminta pemainnya tampil optimal sesuai karakter khas PSM.

"Kami tetap main normal. Semoga hasilnya lebih baik dibandingkan laga tandang sebelumnya," kata Darije.

Pencapaian PSM Makassar pada laga tandang musim ini terbilang minor. Dari 10 laga di markas lawan, PSM tidak pernah menang dengan raihan tiga kali imbang dan tujuh kalah. Hasil ini membuat PSM lebih banyak berkutat di papan tengah klasemen Liga 1 2019.

2 dari 2 halaman

Daftar Nama 20 Pemain PSM

Kiper: Rivki Mokomdompit, Hilmansyah

Belakang Beny Wahyudi, Munhar, Taufik Hidayat, Hasim Kipuw, Aaron Evans

Tengah: Marc Klok, Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Raphael Maitimo, M. Arfan, Rasyid Bakri

Depan: Ezra Wallian, Ferdinand Sinaga, M. Rahmat, Zulham Zamrun, Rizky Eka Pratama, Amido Balde, Aji Kurniawan

Video Populer

Foto Populer