Sukses


Robert Alberts Tuntut Pemain Persib Punya Karakter Kuat Saat Meladeni Persija

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung akan menghadapi tantangan dalam laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019. Berstatus tuan rumah, tim Maung Bandung terpaksa menggelar pertandingan di markas klub lain. Padahal, lawan yang akan dihadapi adalah rival terpanas, Persija Jakarta.

Untuk meladeni tantangan Persija Jakarta di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10/2019), pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menuntut pasukannya memunculkan karakter kuat dalam pertandingan.

Robert memprediksi duel berlangsung seimbang. Alhasil, mentalitas dan karakter bakal jadi penentu kemenangan pada pertandingan.

"Ini pertandingan di mana kami bisa memperlihatkan karakter yang sesungguhnya, karena laga nanti kemungkinan 50:50. Jadi, tim yang memiliki karakter akan memenangi pertandingan. Kami telah menyiapkan semuanya agar benar-benar memiliki karakter kuat untuk pertandingan ini, ujar Robert Alberts, seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Di mata pelatih asal Belanda itu, Persija justru sedikit memiliki keuntungan karena mereka tak harus menyambangi Bandung, dan bakal bermain di tempat netral. Padahal, andai pertandingan digelar di wilayah Bandung, Persija berpotensi mendapat "teror" dari bobotoh, yang bisa saja memengaruhi performa Persija di lapangan.

Meski begitu, bermain di tempat netral melawan tim kuat, sudah kerap dialami kubu Persib Bandung sehingga Supardi Nasir dkk. tak lagi canggung dan gelisah. Bahkan, Persib punya modal apik bermain di Stadion I Wayan Dipta. Terbaru, dengan mengandaskan Persebaya 4-1 (18/10).

2 dari 2 halaman

Membalas Bobotoh

Meski bermain bukan di markas asli, Persib Bandung juga akan tetap mendapat dukungan dari bobotoh. Kendati, jumlahnya memang tak sebanyak jika bermain di Bandung.

Pada laga melawan Persija, panpel pertandingan membatasi jumlah penonton hanya 10 ribu saja, yang diprioritaskan untuk pendukung Maung Bandung. Sedangkan pendukung Persija, diminta untuk tak mendatangi duel bergengsi ini.

Kami akan berusaha membayar usaha bobotoh yang datang ke stadion karena untu ke sini mereka mengeluarkan biaya yang mahal. Dan untuk mereka yang tidak bisa datang, kami akan bermain seperti kami bermain di Bandung,” tegas Robert, di Bali, Minggu (27/10/2019).

Sumber: Persib

Video Populer

Foto Populer