Sukses


Madura United Pantang Kehilangan Poin Saat Menjamu Tira Persikabo

Bola.com, Bangkalan - Madura United tak ingin kehilangan poin lagi saat melakoni laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019. Laskar Sape Kerrrab dijadwalkan menjamu Tira Persikabo di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Rabu malam (30/10/2019).

Pelatih Madura United, Rasiman, ingin anak asuhnya menebus kekalahan 0-1 yang diderita di kandang PSM pada pekan lalu (24/10/2019). Greg Nwokolo dkk. juga perlu kembali mendulang poin penuh untuk terus menekan Bali United di puncak klasemen.

"Itulah mengapa sekarang kami langsung bersiap menghadapi Tira Persikabo. Tim ini lebih siap dan bisa langsung bangkit. Artinya, kami ingin menang dan tidak hanya imbang setelah kalah, apalagi di kandang sendiri," ujar Rasiman.

Madura United saat ini berada di peringkat kedua dengan perolehan 41 poin dari 24 pertandingan. Mereka ditempel ketat Borneo FC, yang juga mengoleksi poin sama, di peringkat ketiga. Madura United unggul head to head.

Kedua tim ini sama-sama berjuang untuk mendekati Bali United, yang terlalu dominan di puncak klasemen. Serdadu Tridatu masih nyaman di atas dengan mengoleksi 54 poin, bahkan memainkan satu laga lebih sedikit atau 23 pertandingan.

"Persaingan mendapatkan poin ini sangat ketat. Kehilangan poin bisa berakibat akan kehilangan posisi. Jadi, kami harus lebih memanfaatkan laga kandang dan mencoba untuk tidak kehilangan poin di tandang," imbuh pelatih asal Banjarnegara itu.

2 dari 2 halaman

Belum Kalah di Bangkalan

Di sisi lain, Tira Persikabo yang semula masuk persaingan juara, sedang menurun dan berada di peringkat keenam. Tim asuhan Rahmad Darmawan itu mengoleksi 37 poin dan ingin mengejar tim-tim di atasnya.

Kebetulan, Madura United memiliki catatan belum kalah sejak kembali menggunakan Stadion Gelora Bangkalan. Dalam tiga laga terakhir di kandang, mereka membukukan masing-masing dua menang dan satu kalah.

Video Populer

Foto Populer