Sukses


Arema Percaya Diri Bidik Posisi Madura United

Bola.com, Malang - Kepercayaan diri Arema sedang meningkat. Setelah mengalahkan Semen Padang  1-0 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (28/10/2019), posisi mereka naik ke urutan kelima klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan poin 38.

Hal ini sekaligus memperlihatkan tim besutan Milomir Seslija itu serius untuk kembali ke jalur papan atas. Dalam tiga pertandingan terakhir, Arema selalu meraup poin.

"Sekarang posisi kami di klasemen lebih baik. Kami yakin bisa mengejar Madura United (runner-up sementara Liga 1)," kata Milomir Seslija, pelatih Arema.

Saat ini Arema terpaut tiga poin dari tim di urutan kedua dan ketiga, yakni Madura United dan Borneo FC. Jarak yang dinilai masih sangat memungkinkan untuk dikejar. Apalagi, Arema akan menjamu Madura United di Malang pada 8 November 2019. Peluang untuk menang dan menggeser posisi, tentu makin terbuka.

Namun, Arema enggan berbicara persaingan dengan pemuncak klasemen Bali United, karena tim asal Pulau Dewata itu sudah mengemas 54 poin atau unggul 16 poin dari Arema.

"Kami pelan-pelan fokus untuk terus memperbaiki posisi. Arema juga dalam trek yang benar sekarang. Meski selalu ada pemain yang absen setiap pertandingan, kami bisa bermain dengan kolektivitas," lanjut pelatih asal Bosnia ini.

2 dari 2 halaman

Harus Konsisten

Saat ini Arema masih memiliki 10 pertandingan sisa. Cukup banyak. Namun, jumlah laga yang digelar di kandang sendiri hanya empat, sisanya dimainkan di kandang lawan. Sebuah tantangan berat. Tetapi, Milo optimistis jika timnya bisa konsisten, bukan hal mustahil untuk mencuri poin di kandang lawan.

Musim ini, Arema punya catatan kurang bagus saat partai tandang. Dari 11 pertandingan yang sudah dijalani, mereka baru meraih satu kemenangan dan tiga kali imbang. Sisanya, tujuh laga berujung kekalahan.

Namun, ada peluang untuk meraih tiga poin di laga tandang terdekat, yakni saat melawan Badak Lampung pada Jumat (1/11/2019). Pasalnya, saat main di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, tuan rumah justru baru sekali menang, sedangkan 12 laga lainnya berakhir imbang dan kalah.

Video Populer

Foto Populer