Sukses


Hadapi Kalteng Putra, Robert Alberts Siapkan Mental dan Fisik Pemain Persib

Bola.com, Kuta - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tetap memperhatikan aspek mental pasukannya menjelang duel versus Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019).

Robert menilai Persib harus konsisten setelah meraih poin dalam tiga laga terakhir yakni melawan Persebaya Surabaya (4-1), Bhayangkara FC (1-1), dan Persija Jakarta (2-0).

"Kami mempersiapkan tim ini dengan lebih banyak memperhatikan aspek mental untuk situasi seperti ini (bermain di luar Bandung). Kami ingin melewati itu dan memastikan pemain tidak melakukan hal yang sama seperti tahun lalu," ujar Robert sebelum bertolak ke Palangkaraya.

Selain itu, lanjut Robert, ia mengatur latihan Persib agar pemain bisa berada di puncak performa saat pertandingan nanti. 

"Saya pikir itu faktor yang penting kenapa kami di beberapa laga ini bisa mendapat hasil yang bagus. Selain mental pemain yang bagus, kalian bisa melihat level energi pemain bisa terus tinggi," ujarnya.

"Kami adalah tim yang tidak memiliki pemain yang cedera, itu penting dalam kompetisi sehingga saya bisa leluasa memilih sebelas pemain terbaik pada setiap laga," tambah Robert.

Robert juga memperhatikan fisik pemain Persib Bandung karena mereka harus melakukan perjalanan dari Bali ke Palangkaraya.

Highlights Persib Bandung Vs Persija Jakarta

2 dari 2 halaman

Langsung ke Palangkaraya

Persib Bandung melakukan perjalanan ke Kalteng langsung dari Bali. 

"Jadi kami memilih untuk pemulihan kemarin, secara fisik hari ini memang akan melelahkan karena melakukan perjalanan 9-10 jam dari hotel di Bali ke hotel di Kalteng. Jadi kami harus bersiap dengan itu dan dengan kebijakan seperti ini pemain akan tetap bugar," jelasnya.

"Penting untuk mematangkan rencana di Indonesia karena kondisi yang menyulitkan," kata pelatih asal Belanda ini.

Video Populer

Foto Populer