Sukses


PSIS Pilih Kandang di Sleman, PSS Merasa Diuntungkan

Bola.com, Sleman - PSS Sleman bakal memainkan laga tandang kontra PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo. Laga tersebut terasa partai kandang bagi tim Elang Jawa.

PSIS yang akan bertindak sebagai tuan rumah, memilih markas PSS sebagai kandangnya. Kepolisian Magelang tidak memberikan izin keamanan jika laga digelar di Stadion Moch Soebroto, karena riwayat tidak harmonis antara warga Magelang dengan suporter PSS.

Bagi PSS, situasi tersebut cukup menguntungkan timnya. PSS tidak perlu repot-repot melakukan perjalanan jauh untuk melakoni partai away.

Selain punya modal besar setelah menggasak tuan rumah Persebaya Surabaya 3-2 (29/10/2019), Brian Ferreira dan kawan-kawan juga punya misi membalas kekalahan dari PSIS pada pertemuan pertama. Saat itu, PSS yang menjadi tuan rumah justru dipermalukan PSIS 1-3 (17/7/2019).

"Ada sisi menguntungkan karena kami tidak perlu menempuh perjalanan jauh saat masa recovery yang singkat ini. Saya berharap pemain tampil tanpa beban, nyaman, dan seperti pertandingan lainnya," kata Ppelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

Highlights Persebaya Surabaya Vs PSS Sleman

2 dari 2 halaman

Pemulihan Kebugaran

Dalam persiapannya menghadapi PSIS, Seto masih fokus pada pemulihan kondisi kebugaraan pemainnya. PSS Sleman hanya memiliki waktu efektif dua hari rehat sebelum melawan PSIS. Sementara, tim Mahesa Jenar punya jeda hampir sepekan.

"Selain fisik, pemain kami berikan masukan dan motivasi terutama berkaca pada pertandingan melawan Persebaya kemarin. Seperti bagaimana bisa kemasukan dua gol dan cepat terkurasnya fisik pemain," tutur pelatih berlisensi AFC Pro ini.

Video Populer

Foto Populer