Sukses


Duel Persebaya Vs PSM Digelar di Balikpapan Tanpa Penonton

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akhirnya mendapatkan tempat untuk menggelar laga menjamu PSM Makassar, Sabtu (2/11/2019). Mereka bakal menggunakan Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, untuk pertandingan pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 itu.

Seperti diketahui, tim Bajul Ijo tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, akibat kerusuhan suporter pasca duel menjamu PSS Sleman, Selasa (29/10/2019). Mereka terpaksa menggelar laga di luar Surabaya dan perizinan di Lamongan, Gresik, Sidoarjo, dan Bangkalan, telah ditolak. 

Manajemen Persebaya lantas meminta izin kepada Walikota Balikpapan untuk penggunaan Stadion Batakan. Surat pengajuan bernomor 153/PT.PI-X/2019 itu telah dikirim tertandatangan Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, pada 30 Oktober 2019. 

“Bersama ini, kami mengajukan permohonan peminjaman Stadion Batakan Balikpapan. Peminjaman ini untuk menggelar pertandingan pekan ke-26 Kompetisi Liga 1 Tahun 2019 antara Persebaya vs PSM Makassar,” demikian bunyi pernyataan surat itu. 

“Adapun pertandingan ini dilaksanakan pada Sabtu 2 November 2019 pukul 15.30 WIB dengan status tanpa penonton. Kami akan bertanggung jawab atas segala kerusakan atau hal lain yang terjadi. Demikian permohonan ini, atas kebijakannya disampaikan terima kasih.” 

Manajemen Persebaya Surabaya juga mengirim surat bernomor 156/PT.PI-X/2019 kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2019 mengenai pemindahan tempat pertandingan ini. Mereka langsung merespons laga yang bakal digelar dua hari lagi itu. 

Highlights PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya

2 dari 2 halaman

Belum Ada Pernyataan Resmi

PT LIB mengirim surat bernomor 424/LIB/X/2019 kepada manajemen Persebaya Surabaya untuk memastikan Stadion Batakan sebagai venue pertandingan. 

“LIB pada prinsipnya menerima permohonan yang disampaikan dan meminta klub Persebaya dapat berkomunikasi dengan pihak terkait demi kelancaran pertandingan termasuk dengan tim tamu dalam hal ini klub PSM Makassar." 

“Menegaskan kembali bahwa seluruh biaya pelaksanaan pertandingan yang timbul akibat perubahan venue termasuk di antaranya biaya tim tamu menjadi tanggung jawab tim tuan rumah.” 

Sampai sekarang, belum ada pernyataan resmi dari manajemen Persebaya kepada awak media mengenai kepastian pemindahan ini. Namun, dua surat itu sudah menunjukkan bahwa duel itu bakal digelar di Stadion Batakan, Balikpapan.

Video Populer

Foto Populer