Sukses


Bertahan di Surabaya, PSM Tunggu Keputusan PSSI Terkait Laga Versus Persebaya

Bola.com, Surabaya - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 merilis surat terkait status pertandingan Persebaya Surabaya versus PSM Makassar yang seharusnya berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (2/11/2019).

Dalam surat bernomor 426/LIB/IX/2019, PT LIB mengembalikan sepenuhnya ke PSSI berdasarkan hasil emergency meeting Shopee Liga 1 di Bali beberapa waktu lalu.

Alasan PT LIB mengeluarkan surat menyusul tidak adanya kesepakatan antara Persebaya dan PSM terkait lokasi pertandingan.

Sebelumnya, Persebaya berharap duel ini bisa berlangsung di Stadion Batakan Balikapan menyusul tidak adanya izin menggelar pertandingan di Gelora Bung Tomo. Tapi, PSM yang sudah telanjur datang ke Surabaya mengajukan keberatan.

"Kami mengajukan keberatan karena mengganggu persiapan tim. Kami juga mengaku ke hasil rapat darurat di Bali,"ujar Sulaiman Karim, media officer PSM kepada Bola.com.

Sulaiman menambahkan, untuk mengantisipasi adanya perubahan, PSM Makassar tetap tinggal di Surabaya sampai 2 November sesuai jadwal pertandingan.

Highlights PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya

2 dari 2 halaman

Berpeluang Menang WO

Bila mengacu hasil rapat darurat, PSM Makassar berpeluang menang WO atas Persebaya. Dimana satu poin dari rapat tersebut, tuan rumah dinyatakan kalah WO bila gagal menggelar pertandingan.

Persebaya dalam posisi sulit karena PSM sudah tiba di Surabaya sejak Rabu (30/10). Padahal dalam aturannya, tuan rumah harus memberitahu ke tim tamu soal status pertandingan paling lambat empat hari sebelum kick-off.

Video Populer

Foto Populer