Sukses


Kantongi Izin Polda DIY, Panpel PSIS Cetak 33 Ribu Tiket Laga Versus PSS

Bola.com, Semarang - Duel PSIS Semarang versus PSS Sleman digelar sesuai waktu dan tempat. Pihak keamanan telah memberikan izin pertandingan untuk laga lanjutan pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/11/2019).

Panpel PSIS menerjunkan 1.600 personel untuk mengamankan pertandingan karena kedua tim sama-sama memiliki basis suporter besar.

Ketua Panpel PSIS, Danur Rispianto mengakui tidak mudah untuk mendapatkan rekomendasi keamanan dari kepolisian DIY. PSIS tidak dapat memainkan laga kandang di Magelang untuk menjamu PSS, karena riwayat tidak harmonis antara warga Magelang dengan suporter Elang Jawa.

Kemudian, suporter dengan aparat keamanan juga bentrok di Kota Yogyakarta (21/10/2019) serta di Surabaya (29/10/2019). 

"Akhirnya setelah melalui proses yang rumit, kami berhasil menemukan tempat pertandingan PSIS melawan PSS, yakni di Stadion Maguwoharjo, kick-off pukul 15.30 WIB. Sebelumnya kami menjajaki lokasi di Jepara, Lamongan, bahkan Sidoarjo," ungkap Danur Rispianto dalam konferensi pers di Semarang, Kamis (31/10/2019).

"Kami tidak berjalan sendiri, tapi berkat kerja keras semua elemen seperti dari CEO PSIS, suporter Sleman yakni Slemania dan BCS, serta suporter PSIS Semarang yakni Panser Biru dan Snex. Serta rekan-rekan panpel Sleman yang memback-up kami sehingga mendapatkan rekomendasi izin pertandingan," kata Danur.

 

Highlights PSS Sleman Vs PSIS Semarang

2 dari 2 halaman

Cetak 33 Ribu Tiket

Panpel PSIS Semarang menyediakan 33 ribu lembar tiket yang mayoritas untuk bagi suporter mereka. Mengingat status tuan rumahnya adalah Mahesa Jenar. Distribusi tiket juga mulai dilakukan di Semarang.

"Penempatan suporter kedua tim sudah dibahas di antara masing-masing suporter dan disepakati Panser Biru di tribune selatan sebagian timur, lalu SneX di tribune utara yang sebagian Slemania. Adapun BCS di tribune timur. Masing-masing batas suporter akan dibatasi dengan barikade," jelas Danur Rispianto.

Video Populer

Foto Populer