Sukses


Berlatih di Surabaya, Persebaya Batal ke Balikpapan untuk Menjamu PSM

Bola.com, Surabaya - Persebaya secara resmi membatalkan rencana kepergian ke Balikpapan, Jumat pagi (1/11/2019). Penyebabnya, laga yang dijadwalkan menjamu PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (2/11/2019), ditunda.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2019 telah mengirim surat bernomor 426/LIB/X/2019 kepada manajemen Persebaya dan PSM. Mereka menyampaikan status pertandingan itu, yang terancam ditunda, yang ditandatangani Direktur PT LIB Dirk Soplanit, per Kamis (31/10/2019).

Padahal, Persebaya yang berstatus tim tuan rumah laga tersebut, telah menyiapkan banyak keperluan untuk menggelar laga itu. Sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman, memastikan pihaknya akan berada di Surabaya dulu.

"Kami mau berangkat ke sana bagaimana? Perangkat dan pengawas pertandingan tidak jadi berangkat ke sana. Kami juga masih membicarakan setelah status laga ini mengambang bagaimana," kata Ram.

Dalam surat yang dikirim PT LIB itu, tidak disebutkan jadwal pengganti sekaligus stadion yang akan tempat pertandingan. PT LIB hanya menyebut status pertandingan ini menunggu keputusan dari PSSI.

Pemain Persebaya sebenarnya sudah siap berangkat ke Kota Minyak. Imbasnya, mereka harus tetap berada di Surabaya sambil menunggu kepastian tanggal dan tempat laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 itu.

2 dari 2 halaman

Latihan Saja

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, memutuskan bakal menggelar latihan di Surabaya di hari yang seharusnya menjadi persiapan terakhir mereka bertanding itu.

"Kami tidak jadi berangkat, tetap latihan di Surabaya saja," ucap Aji singkat kepada Bola.com, Jumat pagi.

Status laga ini jadi tidak jelas lantaran insiden kerusuhan suporter setelah duel Persebaya melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/10/2019). Bonek, suporter Persebaya, tidak puas melihat timnya kalah 2-3 di kandang.

Persebaya kesulitan menemukan stadion pengganti karena tidak diperbolehkan menggunakan Stadion GBT untuk menjamu PSM. Sampai akhirnya, mereka berhasil mendapat izin Stadion Batakan yang kemudian tidak jadi digelar.

Video Populer

Foto Populer