Sukses


Alfonso dan Brian Ferreira Masih Absen Saat PSS Menghadapi PSIS

Bola.com, Sleman - PSS Sleman masih belum bisa menurunkan Alfonso De La Cruz dan Brian Ferreira saat meladeni tuan rumah PSIS Semarang dalam duel pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/11/2019),

Bek asal Spanyol dan gelandang serang asal Irak tersebut sudah melewatkan laga tandang melawan Persebaya Surabaya (29/10/2019). Alfonso dan Brian masih berlatih terpisah dengan rekan-rekannya dalam sesi latihan di lapangan Yogyakarta International School (YIS), Mlati, Sleman, Kamis (31/10/2019).

Cedera dua pemain itu belum pulih sehingga tim pelatih PSS Sleman belum berani menurunkannya. Alfonso mengalami cedera hamstring sementara Brian Ferreira masih sakit pada bagian ulu hati, yang didapat saat PSS ditahan Persija Jakarta (24/10/2019).

"Alfonso dan Brian Ferreira masih latihan terpisah. Khusus untuk Brian, tim medis masih merekomendasikan agar istirahat dulu. Saya kira tidak bisa tampil nanti," jelas Seto Nurdiyantoro, pelatih PSS, Jumat (1/11/2019).

Seto mengaku tak terlalu khawatir dengan absennya dua pemain asingnya tersebut. Seperti saat melawan tuan rumah Persebaya, PSS Sleman justru mampu menuai kemenangan dengan kondisi yang sama.

2 dari 2 halaman

Pelajaran dari PSIS

Di sisi lain, Seto Nurdiyantoro mengaku banyak belajar dari PSIS Semarang dari hasil pada pertemuan pertama. Bermain di hadapan pendukung sendiri, PSS Sleman ketika itu justru dipermalukan PSIS 1-3 (17/7/2019).

"Pelajaran yang didapat dari PSIS saat itu ada di problem motivasi, bagaimana saat itu kemasukan tiga gol dan hanya membalas satu. Artinya harus lebih kreatif dalam mencari peluang di kesempatan nanti," tutur Seto.

Video Populer

Foto Populer