Sukses


2 Misi Khusus PSS Menghadapi PSIS

Bola.com, Sleman - PSS Sleman punya misi khusus saat meladeni tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/11/2019). Ada dua misi yang siap dijalani anak asuh Seto Nurdiyantoro itu dalam menghadapi laga tandang rasa kandang.

Misi pertama adalah membalas kekalahan pada pertemuan pertama di hadapan publik sendiri (17/7/2019). Ketika itu, PSS Sleman sempat unggul terlebih dulu melalui Brian Ferreira. Namun, PSIS membalas tiga gol masing-masing melalui Wallace Costa, Silvio Escobar, dan Bayu Nugroho.

Misi berikutnya adalah meraih poin penuh agar makin nyaman di posisi papan atas. Tim Elang Jawa ingin segera menyegel tiket bertahan di Liga 1 musim depan. Perolehan poin PSS yang sudah di angka 39, sangat terbuka untuk bertahan di kasta tertinggi.

"Jelas kami ingin revans, tapi mereka juga solid, di beberapa laga away mampu meraih kemenangan. Apalagi besok mereka tampil di kandang sendiri. Harapannya, motivasi bagus ini bisa dipertahankan agar bisa mengamankan posisi untuk bertahan di Liga 1," jelas Seto Nurdiyantoro, pelatih PSS Sleman.

Meski demikian, Seto Nurdiyantoro mengaku tim asuhannya tidak memiliki banyak waktu dalam mempersiapkan diri menghadapi PSIS. Ia menyoroti kebugaraan pemain setelah berjibaku di kandang Persebaya Surabaya (29/10/2019).

"Waktu persiapan hanya tiga hari, kami fokuskan pada recovery dan maintenance. Apa pun itu, kami mencoba untuk bermain dengan karakter PSS. PSIS tidak bisa diremehkan, ada pergantian pelatih dan pemain yang membuat mereka berbeda dari sebelumnya," katanya.

Sementara kapten tim PSS Sleman, Bagus Nirwanto, menyebut Elang Jawa cukup diuntungkan dengan kembali tampil di rumah sendiri. Meski berstatus tim tamu, PSS bermain di Stadion Maguwoharjo. Namun, bukan berarti bakal menang mudah atas PSIS.

"Laga tandang rasa kandang, bagi pemain sangat termotivasi untuk bisa mendapat poin nanti," ujar Bagus Nirwanto.

Video Populer

Foto Populer