Sukses


Persebaya Diuntungkan Penundaan Laga Kontra PSM

Bola.com, Surabaya - Laga Persebaya melawan PSM Makassar telah ditunda. Duel pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 itu sedianya digelar pada Sabtu (2/11/2019), tetapi kemudian diundur dengan tempat dan waktu yang belum ditentukan.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, sangat diuntungkan dengan penundaan itu. Sebab, dia berstatus pelatih baru, yang bergabung dengan klub berjulukan Bajul Ijo itu pada Kamis (31/10/2019).

Arsitek tim berusia 49 tahun itu berkesempatan untuk mengenal lebih dalam skuatnya. Tugasnya bersama Persebaya juga tidak mudah karena harus mampu mengangkat performa tim.

"Dengan ditundanya laga, saya sedikit diuntungkan. Artinya, saya punya waktu lebih lama untuk pertandingan tanggal 9 November. Jadi atau tidaknya main kapan, dari segi teknis kami melakukan persiapan," ucap Aji.

Aji sudah dua kali memimpin latihan Persebaya. Belum banyak porsi latihan yang diberikannya. Pelatih asli Malang itu hanya terus berusaha dekat dengan Ruben Sanadi dkk.

2 dari 2 halaman

Persiapan Masih Umum

Pelan-pelan, Aji juga mulai melakukan persiapan untuk laga pekan ke-27. Persebaya dijadwalkan melawat ke markas Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/11/2019).

"Yang jelas, kami fokus dengan lawan di depan. Mulai Senin sampai Rabu depan, saya akan menyentuh latihan taktik. Sementara ini masih secara umum, nanti akan lebih spesifik," imbuh Aji.

Persebaya punya lebih dari seminggu untuk mempersiapkan laga melawan Tira Persikabo. Ini menjadi momen tepat buat mereka untuk bangkit setelah melewati enam pertandingan terakhir tanpa kemenangan.

Video Populer

Foto Populer