Sukses


Mengintip Kans Madura United Menyalip Bali United Setelah Ditekuk Persipura

Bola.com, Bangkalan - Peluang Madura United untuk menjadi juara Shopee Liga 1 2019 kini mengecil. Hal itu seiring kekalahan 0-2 yang didapat saat menjamu Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-26 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Minggu malam (3/11/2019).

Hasil itu membuat Madura United tertahan di peringkat kedua dengan koleksi 44 poin di peringkat kedua. Persipura kini justru mendekat dengan mengumpulkan 43 poin di peringkat ketiga. Bedanya, Madura United sudah melakoni 26 pertandingan, sementara Persipura baru 24.

Di atas mereka, ada Bali United yang masih tak tersentuh dengan memiliki 55 poin dari 24 laga. Sekilas, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu telah memastikan bahwa langkah mereka makin mulus untuk menjadi yang terkuat musim ini.

Jika menilik klasemen dan sisa pertandingan, Bali United jauh lebih diunggulkan. Sebab, mereka sendiri yang akan menentukan langkah untuk meraih trofi juara musim ini. Serdadu Tridatu perlu lima pertandingan lagi untuk memastikan gelar juara.

Dengan begitu, tim asal Pulau Dewata itu mengoleksi 70 poin dengan menyisakan lima pertandingan tersisa. Di sisi lain, Madura United hanya mendapat 53 poin, saat sama-sama melakoni 29 pertandingan. Selisih 17 poin membuat Bali United sudah tak terkejar.

Sejak pekan ke-14, Bali United nyaman di puncak klasemen hingga saat ini. Mereka bahkan makin memperlebar jarak karena dua pesaingnya, Madura United dan Tira Persikabo, beberapa kali menelan kekalahan.

Tetapi, secara matematis, Persipura justru kini menjadi penantang serius Bali United untuk perebutan gelar. Sama-sama baru menjalani 24 pertandingan, kedua tim belum pernah bertemu karena laga pada putaran pertama harus ditunda.

Persaingan Persipura dan Bali United menjadi cerita baru karena kedua tim tampil cukup konsisten selama musim ini. Kans Persipura untuk menyalip pun masih terbuka, asalkan mampu mengalahkan Bali United dalam dua pertandingan nanti.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Masih Terbuka

Di sisi lain, Madura United masih tak kehilangan kesempatan. Mereka harus memenangi delapan pertandingan tersisa. Dengan begitu, raihan poin maksimal yang mereka dapat adalah 68 poin sampai 34 pertandingan.

Tetapi, Laskar Sape Kerrab tetap bergantung pada hasil Bali United. Madura United harus berharap tim lawan yang menghadapi Serdadu Tridatu mampu memenangi pertandingan. Dengan begitu, jarak poin bisa terpangkas.

Bali United dijadwalkan bakal melakoni empat partai tandang secara beruntun selama November 2019. Masing-masing ke markas PSS Sleman (6 November), Persipura Jayapura (11 November), PSIS Semarang (15 November), dan PSM Makassar (23 November).

Madura United bakal mengawali langkah berat untuk bangkit dengan melawat ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (8/11/2019). Mereka harus meraih tiga poin di laga ini untuk tetap menjaga persaingan dengan sang pemuncak klasemen.

Video Populer

Foto Populer