Sukses


Duel Antarlini PSS Vs Bali United: Adu Tajam Lini Depan

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman akan menjamu Bali United pada laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (6/11/2019). Laga ini menjadi ajang pembuktian kualitas lini depan yang dimiliki kedua tim.

Laga ini krusial buat kedua tim. PSS Sleman membutuhkan kemenangan untuk terus bersaing di papan atas klasemen, sedangkan Bali United juga ingin mengukuhkan posisi di puncak klasemen.

PSS sejauh ini mengumpulkan 39 poin dari 26 laga yang dimainkan. Adapun Bali United mengumpulkan 55 poin dari 24 laga yang dimainkan.

PSS memiliki keunggulan karena bermain di kandang dengan dukungan penuh suporter. Klub berjulukan Elang Jawa itu tercatat baru kalah sekali dalam 12 laga kandang.

Hal ini tentu menjadi sinyal bahaya buat Bali United. Apalagi klub asal Pulau Dewata itu berniat untuk menyegel poin penuh karena pada laga tandang terakhir, mereka babak belur dikalahkan Borneo FC dengan skor 6-0 (18/10/2019).

Jadi, bisa dipastikan kedua tim akan tampil ngotot demi meraih kemenangan. Lantas, siapa saja pemain yang diprediksi akan memegang peranan penting dalam laga nanti?

Berikut ini duel antarlini yang kemungkinan bakal terjadi dalam laga PSS Sleman melawan Bali United versi Bola.com:

2 dari 4 halaman

Belakang

PSS dikenal sebagai satu di antara tim dengan lini belakang yang tangguh. Rahasia ketangguhan PSS terletak pada penampilan apik Asyraq Gufron dan Ikhwan Ciptady.

Keduanya sering dimainkan pelatih Seto Nurdiantoro untuk menjadi jantung pertahanan PSS. Begitu pula dengan Bali United yang memiliki deretan bek tangguh.

Pelatih Stefano Cugurra Teco diprediksi masih akan mengandalkan Leonard Tupamahu. Kemudian ada Haudi Abdillah yang akan mengisi peran Wilian Pacheco yang absen karena kartu merah.

3 dari 4 halaman

Tengah

Kunci tim yang ingin memenangi laga nanti bergantung kualitas lini tengah. Sektor ini memiliki peran penting dalam menyeimbangkan serangan dan kedalaman skuat.

Kehilangan Brian Ferreira membuat PSS bakal mengandalkan Guilherme Batata sebagai motor serangan. Pemain asal Brasil itu punya kualitas mengendalikan tempo permainan dan mengatur serangan. Sang pemain juga bisa diandalan menyumbang assist.

Sementara itu, Bali United akan mengandalkan Brwa Nouri dan Stefano Lilipaly di lini tengah. Nouri akan bertugas menjaga kedalaman skuat, sedangkan Lilipaly yang menjadi motor serangan Serdadu Tridatu.

4 dari 4 halaman

Depan

Pertarungan lini depan akan sangat menarik. PSS dan Bali United sama-sama memiliki penyerang dengan kualitas tajam.

PSS masih akan mengandalkan Evgen Bokhashvili di lini depan. Pemain asal Ukrainia itu tampil impresif dengan sumbangan 13 gol dalam 25 laga musim ini bersama PSS.

Sedangkan Bali United akan bergantung pada ketajaman Ilija Spasojevic. Tak bisa dimungkiri, ketajaman pemain naturalisasi itu punya peran besar di Bali United musim ini. Spaso sudah mencetak 13 gol dalam 24 laga di Liga 1 2019.

Video Populer

Foto Populer