Sukses


Pemain Persebaya Bergelut dengan Cedera Jelang Laga Kontra Tira Persikabo

Bola.com, Surabaya - Persebaya masih dihantam badai cedera hingga menjelang laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019. Tim Bajul Ijo dijadwalkan melawat ke markas Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/11/2019).

Beberapa pemain mulai mengikuti latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa sore (5/11/2019). Seperti stopper Otavio Dutra, yang selama dua bulan terakhir harus menjalani perawatan cedera betis dan engkel. Stopper asal Brasil itu sudah bisa menjalani latihan secara normal.

Namun, penyerang sayap Irfan Jaya masih harus berlatih secara terpisah di pinggir lapangan. Belum dipastikan apakah pemain bernomor punggung 41 itu bisa tampil untuk menantang Tira Persikabo.

"Mudah-mudahan saja, tapi kondisinya belum 100 persen. Beberapa hari belum latihan, semoga dia (Dutra) makin membaik. Irfan Jaya juga kian membaik. Saya memberi dia kebebasan supaya bisa menemukan kembali kecocokan dengan tim," ucap Aji Santoso, pelatih Persebaya.

"Saya, bagaimanapun tidak mau memaksakan pemain. Kalau kondisi belum 100 persen, pemain akan tidak bermain maksimal dan tidak bagus. Itu juga berdampak pada memperparah kondisi mereka dan kehilangan kesempatan bertanding," imbuh Aji.

2 dari 2 halaman

Miswar Saputra Demam

Satu pemain lagi yang belum terlihat berlatih adalah penjaga gawang Miswar Saputra. Kiper asal Aceh tersebut belum kembali ke latihan sejak Persebaya mulai melakukan persiapan untuk menantang Tira Persikabo.

"Miswar sakit. Dia sempat mau ikut latihan, tapi dokter melarang. Kondisinya masih sekitar 80 persen, masih demam. Makanya saya izinkan dia tidak latihan. Nanti akan kami lihat perkembangannya," ucap pelatih berusia 49 tahun itu.

Persebaya terancam tidak bisa menurunkan kekuatan penuh saat menghadapi Tira Persikabo ini. Badai cedera dan situasi berat ini mereka hadapi dalam sebulan terakhir dan belum berhasil menang dalam enam laga beruntun.

Video Populer

Foto Populer