Sukses


Borneo FC Tidak Mau Kehilangan Poin di Kandang Persija

Bola.com, Samarinda - Borneo FC harus menelan kekecewaan setelah gagal meraih tiga poin saat menjamu Perseru Badak Lampung FC pada laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (5/11/2019). Namun, Borneo FC tak ingin larut dalam kekecewaan dan tak ingin kehilangan poin saat menghadapi Persija Jakarta dalam laga tunda pekan keempat Liga 1 2019 yang digelar pada Senin (11/11/2019).

Pesut Etam sebelumnya sudah kerap kehilangan poin di kandang, seperti ketika menahan imbang Bhayangkara FC, Persipura Jayapura, dan PSS Sleman. Namun, kegagalan mengalahkan Badak Lampung FC dianggap sangat merugikan karena kompetisi sudah mulai masuk dalam fase akhir.

Apalagi satu poin dalam laga kontra Badak Lampung FC gagal membawa Borneo FC kembali ke peringkat ketiga yang ditempati oleh Persipura Jayapura. Namun, Borneo FC tak ingin larut terlalu lama dalam kekecewaan dan siap bangkit ketika bertandang ke Bekasi untuk menghadapi Persija.

"Hasil imbang di kandang menjadi pelajaran bagi kami mengenai bagaimana mempertahankan konsentrasi pemain sampai peluit wasit ditiup. Kami sudah dua kali kehilangan momen seperti ini dalam tiga laga terakhir," ujar asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, seperti dilansir situs resmi Borneo FC.

"Hitungannya kami kehilangan dua poin saat menghadapi Badak Lampung. Kalau dalam laga kandang itu sangat merugikan. Apalagi kami punya momen untuk naik ke papan atas. Namun, sekarang kami tertahan di peringkat keempat."

"Sekarang yang penting bagaimana mempersiapkan tim melawan Persija di kandang mereka. Jangan sampai lengah dan kehilangan poin lagi. Persaingan di papan atas sangat ketat, terpeleset sedikit saja akan sangat fatal dampaknya," lanjut asisten pelatih Borneo FC itu.

Fokus dan konsentrasi memang penting bagi Borneo FC saat menghadapi Persija Jakarta. Meski berhasil meraih kemenangan 1-0 saat pertemuan di Samarinda, bukan berarti Borneo FC bisa bermain santai menghadapi Macan Kemayoran di depan pendukungnya, The Jakmania.

Sumber: Borneo FC

 

2 dari 2 halaman

Video Pertandingan

Nenek 60 Tahun Raih Medali Perak di Kejuaraan Dunia

Video Populer

Foto Populer