Sukses


Persija Tertahan di Padang, Edson Tavares Bidik Kemenangan di 2 Laga Tunda

Bola.com, Padang - Persija Jakarta harus puas pulang dari Padang dengan hanya membawa satu poin setelah bermain imbang 2-2 dengan Semen Padang dalam laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (7/11/2019). Pelatih Persija, Edson Tavares, menegaskan bakal mengejar kemenangan saat Macan Kemayoran menjalani dua laga tunda di kandang dalam laga selanjutnya.

Persija Jakarta sempat membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Marko Simic pada menit ke-16. Namun, Semen Padang berhasil berbalik unggul 2-1 pada akhir babak pertama. Vanderley Francisco dan Mariando Djonak Uropmobin menjebol gawang Andritany Ardhiyasa pada menit ke-42 dan 45'+1.

Namun, Ryuji Utomo berhasil membawa Persija menyamakan kedudukan lewat gol tandukan yang dicetaknya pada menit ke-60. Hingga laga usai, kedudukan imbang 2-2 menjadi hasil akhir.

Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, mengaku ada yang tidak memuaskan dalam permainan Persija, terutama pada babak pertama. Namun, pelatih asal Brasil itu memilih untuk langsung fokus mencari kemenangan dalam dua laga tunda yang akan dijalani oleh Macan Kemayoran dalam dua laga berikutnya.

"Kami tidak bermain baik di babak pertama, tapi di situ kami mengontrol permainan dan mencetak gol. Namun, pada babak pertama itu bukan cara kami bermain. Pada babak kedua kami memulai pertandingan dengan baik. Kami mencoba memainkan sirkulasi bola karena lapangan tidak begitu baik sehingga menyulitkan kami," ujar Edson Tavares.

"Satu hal yang paling penting, kami di sini mendapatkan poin dan kami memiliki dua pertandingan tunda di kandang. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan kemenangan dalam dua pertandingan tersebut," lanjut pelatih Persija itu.

Sesuai hasil emergency meeting PSSI, PT LIB dan klub, jeda internasional November 2019, yang jatuh mulai 11 hingga 21 November, akan digunakan untuk menggelar pertandingan tunda Liga 1 2019. Persija Jakarta pun memiliki dua laga tunda yang belum dimainkan, yaitu menghadapi Borneo FC dan Persela Lamongan.

Pertandingan kontra Borneo FC merupakan laga tunda pekan keempat yang akan digelar pada 11 November 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Setelah itu, Persija Jakarta menjamu Persela Lamongan dalam laga tunda pekan ke-22 Liga 1 2019 yang digelar pada 15 November 2019.

 

2 dari 2 halaman

Video

Nenek 60 Tahun Raih Medali Perak di Kejuaraan Dunia

Video Populer

Foto Populer