Sukses


Serba-Serbi Pemanas Duel Arema Vs Madura United

Bola.com, Malang - Duel bertajuk Derbi Jatim mempertemukan Arema kontra Madura United tersaji di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (8/11/2019), dalam pertandingan pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019.

Pertemuan kedua tim ini selalu panas. Selain pertaruhan gengsi sesama tim Jatim, mereka juga selalu punya hasrat untuk bersaing di papan atas Liga 1 2019.

Musim ini, Arema masih di bawah Madura United di klasemen sementara. Arema berada di urutan keenam dengan poin 38, sementara Madura United posisi kedua dengan poin 44.

Kini Arema lebih bernafsu meraih kemenangan. Selain tampil di kandang sendiri, mereka punya dua misi, yakni memangkas jarak poin dan membalas kekalahan 0-1 di putaran pertama di Madura sehingga persaingan di papan atas makin seru.

Sebelum menikmati serunya pertandingan Arema versus Madura United, berikut fakta pertemuan kedua tim yang dirangkum Bola.com.

Rekor Pertemuan Berimbang

Kedua tim sudah bertemu 10 kali dalam semua ajang. Catatannya pun berimbang. Arema menang tiga kali, begitu pulaempatMadura United. Sisanya, 4 pertandingan berakhir imbang.

Pertemuan nanti Arema tentu membidik kemenangan untuk mengungguli catatan pertemuan kedua tim karena mereka bermain di kandang sendiri.

Jika gagal menang, Aremania bakal melancarkan protes lanjutan mengingat pada pertandingan sebelumnya Singo Edan menelan kekalahan 3-4 di kandang tim papan bawah, Badak Lampung (1/11/2019).

2 dari 3 halaman

Berkurangnya Barisan Mantan

Di kubu Arema, pelatih Milomir Selsija yang tercatat sebagai satu-satunya eks Madura United. Sementara di daftar pemain, Singo Edan tidak memiliki mantan pemain dari calon lawan.

Tetapi, ini sudah jadi modal karena Milo menangani Madura United pada musim 2018. Hal itu berarti komposisi pemain Madura United masih tak banyak berubah.

Sementara di kubu Madura United, ada Greg Nwokolo, Engelberd Sani, dan Alberto Goncalves. Ketiga pemain itu memperkuat Singo Edan musim 2013. Namun, khusus Beto, dia diragukan tampil karena masih cedera.

Berbeda dengan beberapa tahun lalu. Ketika itu masih ada gerbong Arema di Madura United, seperti Gilang Ginarsa, Munhar, Beny Wahyudi, Ahmad Bustomi, dan Fabiano Beltrame. Namun, pemain itu sekarang sudah meninggalkan tim berjulukan Laskar Sape Kerrab tersebut.

3 dari 3 halaman

Klaim Perpindahan Hendro Siswanto

Pada musim 2017 ada satu pemain yang membuat hubungan kedua tim agak renggang, yakni Hendro Siswanto karena kedua manajemen sempat mencapai kesepakatan terkait perpindahan Hendro dari Arema ke Madura United.

Ketika itu Hendro baru pulih dari cedera parah dan Madura United tertarik menampungnya. Namun, setelah diklaim jadi pemain baru Madura United, keputusan berubah. Pelatih Arema waktu itu, Aji Santoso, mempertahankan Hendro karena masih butuh tenaganya.

Selain itu, Hendro juga pernah memanaskan pertemuan Arema dengan Madura United pada musim 2016. Kala itu dia menerima kartu merah setelah menerjang Engelberd Sani di Madura, yang sempat mengasarinya. Tetapi, beberapa hari kemudian kedua pemain mengaku berdamai. 

Nenek 60 Tahun Raih Medali Perak di Kejuaraan Dunia

Video Populer

Foto Populer