Sukses


Belum Sembuh, David da Silva Diangkut Persebaya ke Markas Tira Persikabo

Bola.com, Bogor - Striker Persebaya Surabaya, David da Silva, masih belum sembuh dari cedera otot yang menderanya. Akan tetapi, dia tetap dibawa dalam lawatan ke markas Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (9/11/2019).

Pemain asal Brasil itu termasuk dalam 18 pemain skuat Persebaya yang berangkat Kamis siang (7/11/2019). Pelatih Persebaya, Aji Santoso, masih belum memberi garansi kepada David untuk tampil dalam laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 tersebut.

Kondisi David masih akan dipantau sebelum diputuskan apakah akan bermain atau tidak. Semuanya tergantung dari hasil latihan resmi hari ini.

“David memang sudah ikut, tapi kondisinya perlu kami lihat dulu sampai pagi. Karena kami komunikasi saya dia. Saya belum tahu apakah David siap main atau tidak,” kata Aji kepada Bola.com, Jumat (8/11/2019).

“Itu tergantung kondisinya sampai menjelang pertandingan. Hari ini kami lihat dia dalam official training nanti seperti apa sambil kami mematangkan persiapan,” imbuh pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Persebaya Surabaya kehilangan banyak stok pemain depan karena berbagai alasan. David Da Silva yang kondisinya belum begitu bugar pun mau tak mau harus turut dibawa.

 

 

2 dari 2 halaman

Hanya Sisakan Oktafianus Fernando

David sebenarnya dalam kondisi bugar dan siap tampil selama sepekan sebelum pertandingan ini. Namun, dia kemudian absen saat latihan dalam persiapan terakhir sebelum Persebaya berangkat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (6/11/2019).

Ketidakpastian ini membuat Persebaya terancam tidak bisa menurunkan kekuatan maksimal di lini depan. Sebab, mereka meninggalkan Irfan Jaya yang masih cedera. Demikian halnya Osvaldo Haay juga harus absen.

“Osvaldo kelihatannya memang tidak bisa dipinjam, dia harus bersama Timnas Indonesia U-22. Irfan Jaya juga harus ditinggal di Surabaya,” imbuh Aji.

Tanpa trisula andalan itu, Persebaya hanya menyisakan Oktafianus Fernando di lini depan. Pemain yang akrab disapa Ofan ini pun berposisi asli sebagai penyerang sayap. Tidak ada striker murni yang tersisa.

Persebaya bisa saja menurunkan Diogo Campos yang merupakan gelandang serang sebagai striker dalam skema false nine. Tapi, Aji Santoso masih belum mau membocorkan rencana cadangannya jika David memang tidak bisa diturunkan.

“Kalau tidak ada David, sebenarnya kami masih bisa menggeser Osvaldo jadi striker, tapi Osvaldo harus absen. Kalau David memang tidak bisa turun, kami tidak punya stok lagi. Kami harus mencari alternatifnya nanti seperti apa,” tutur pelatih asal Malang itu.

Nenek 60 Tahun Raih Medali Perak di Kejuaraan Dunia

Video Populer

Foto Populer