Sukses


Persebaya Berencana Meminjam Otavio Dutra dari Timnas Indonesia saat Menghadapi PSM

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya berat melepas Otavio Dutra ke Timnas Indonesia. Di tengah krisis pemain, tenaga bek naturalisasi asal Brasil itu sangat dibutuhkan.

Timnas Indonesia memanggil Dutra untuk menghadapi Malaysia pada 19 November mendatang. Sebanyak 23 pemain yang akan diboyong ke Negeri Jiran harus berkumpul di Jakarta pada 10-11 November 2019.

Namun, Persebaya masih membutuhkan tenaga Dutra untuk menjamu PSM Makassar pada partai tunda pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan. Pasalnya, tim berjulukan Bajul Ijo itu telah ditinggalkan sejumlah pilarnya, di antaranya Hansamu Yama akibat akumulasi kartu dan Irfan Jaya yang masih bergelut dengan cedera.

Maka dari itu, Aji Santoso selaku pelatih Persebaya berharap kebesaran hati PSSI dan staf pelatih Timnas Indonesia untuk memberikan dispensasi kepada Dutra.

"Caretaker pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena telah menyampaikan kepada saya. Mereka akan berangkat ke Malaysia pada 11 November 2019. Tapi, saya akan komunikasikan dengan staf pelatih Timnas Indonesia untuk bisa kiranya Dutra bergabung setelah melawan PSM," ujar Aji kepada wartawan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/11/2019).

"Pertama, Timnas Indonesia masih punya waktu hingga 19 November 2019. Yang kedua, kami sudah tidak punya pemain. Hansamu tidak bisa bermain. Kalau Dutra tidak ada juga, siapa yang akan bermain?"

"Saya juga akan komunikasi dengan coach Yeyen, paling tidak saya meminta pengertian dari mereka karena, kalau pemain kami semua bisa main tidak ada masalah. Tak ada yang bermain. Kan berat buat saya," kata mantan nakhoda Persela Lamongan itu.

Persebaya sangat membutuhkan Dutra setelah Hansamu dipastikan absen melawan PSM. Namun, keterlambatan bergabung dengan Timnas Indonesia juga akan berdampak buruk bagi dirinya dan staf pelatih kaitannya dengan proses adaptasi dan pemahaman taktik.

"Apalagi kami tahu Melawan PSM bermain di tempat netral. Jadi saya butuh pemain yang betul-betul bisa komplet. Mudah-mudahan saya bisa turunkan pemain muda juga. Kami akan komunikasi dengan coach Yeyen untuk mengambil jalan tengahnya seperti apa," tutur Aji.

2 dari 2 halaman

Jadwal Persebaya

Partai Tunda Pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019

14 November 2019

Persebaya Surabaya Vs PSM Makassar

Stadion Batakan, Balikpapan

Kick-Off 18.30 WIB

Video Populer

Foto Populer