Sukses


4 Pilar Absen, Persib Siapkan Skema Alternatif untuk Menyerang Arema

Bola.com, Bandung - Beberapa pemain pilar Persib Bandung dipastikan absen dalam laga tunda Shopee Liga 1 2019 menjamu Persib Bandung, Selasa (12/11/2019). Pertandingan ini dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyikapi situasi tersebut dengan menyiapkan skema alternatif, khususnya skema penyerangan.

Pasalnya, pemain yang terancam absen dalam pertandingan kontra Arema, mayoritas terlibat dalam upaya tim Maung Bandung membangun serangan ke pertahanan lawan.

Sebut saja Febri Hariyadi dan Ardi Idrus, yang absen karena memenuhi panggilan ke Timnas Indonesia, striker Ezechiel N'Douassel juga gabung Timnas Chad, Esteban Vizcarra mengantongi hukuman akumulasi kartu, serta Kevin van Kippersluis terancam absen lantaran cedera.

Pada sesi latihan rutin yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (10/11/2019), menu latihan lebih difokuskan pada taktik dan skema menyerang. 

"Kami harus menyiapkan tim ini tanpa penyerang. Kami akan melakukan itu dan menemukan kombinasi yang solid," ujar Robert Alberts, dikutip dari situs resmi klub.

Di sisi lain, mantan pelatih PSM Makassar itu tak jeri, kendati tim asuhannya bakal meladeni Arema tanpa komposisi terbaik. Pelatih asal Belanda itu optimistis setelah melihat motivasi tinggi yang diperlihatkan pemain pengganti dalam sesi latihan.

Hal sama disampaikan bek andalan, Nick Kuipers. Ia sama sekali tak meragukan kemampuan seluruh rekannya untuk bisa tampil baik ketika dipasang pelatih Robert Alberts.

"Kami masih punya banyak pemain lain. Saya percaya pemain lain juga siap menunjukkan semua kemampuan yang mereka miliki," timpal pemain bernomor punggung 2 di Persib Bandung itu.

Sumber: Persib

Video Populer

Foto Populer