Sukses


Perbaikan Fisik Jadi Fokus PSS Sebelum Bertemu Borneo FC

Bola.com, Sleman - PSS Sleman mulai fokus untuk laga menjamu Borneo FC pada pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/11/2019).

Meski masih satu pekan lagi, PSS Sleman wajib segera melupakan hasil kurang memuaskan dalam dua partai beruntun yang dimainkan di Stadion Maguwharjo.

Setelah dihajar PSIS Semarang 0-3 (2/11/2019), tim Elang Jawa hanya sanggup bermain imbang tanpa gol melawan Bali United di laga berikutnya (6/11/209).

Langkah pertama yang dilakukan PSS adalah mengembalikan kondisi kebugaran pemain. PSS memainkan dua pertandingan, menghadapi PSIS dan Bali United, dengan jarak cukup berdekatan.

PSS kembali menggelar latihan rutin pada Senin (11/11/19). Sebelumnya, pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, memberikan jatah libur selama empat hari setelah melawan Bali United.

"Seperti biasa, ketahanan fisik harus kami tingkatkan lagi. Apalagi, jeda pertandingan cukup lama dan pemain baru saja menjalani libur," ujar pelatih Seto, Minggu (10/11/2019).

"Kalau ada yang turun drastis, tentu akan dinaikkan, dengan program yang tidak terlalu berat. Istilahnya, fisik secara umum seperti kelincahan dan kecepatan dapat terjaga," lanjut Seto.

Kemenangan atas Borneo FC bakal sangat berarti buat PSS Sleman demi menjaga posisi di papan atas. Tim Elang Jawa untuk sementara berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan poin 40 dari 27 pertandingan.

Video Populer

Foto Populer