Sukses


Persebaya Pincang saat Hadapi PSM, Aji Santoso Pusing

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, kembali menghadapi tantangan besar bersama timnya. Setelah sukses menahan imbang 2-2 Tira Persikabo, Sabtu (9/11/2019), skuat Bajul Ijo menjamu PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019). 

Lagi-lagi, Persebaya tidak bisa menurunkan komposisi terbaiknya seperti saat melawan Tira Persikabo. Kali ini, Persebaya malah kehilangan dua stoper andalannya sekaligus, yaitu Otavio Dutra dan Hansamu Yama.

Dutra menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia yang dipersiapkan bertandang ke Malaysia pada 14 November. Sedangkan Hansamu Yama mendapat larangan bertanding akibat akumulasi kartu.

“Dutra dan Hansamu tidak bisa main karena akumulasi kartu. Makanya, kami sekarang minim stoper. Sekarang yang tersisa (Mokhamad) Syaifuddin dan Andri Muliadi. Kami lihat nanti seperti apa,” ucap Aji kepada Bola.com. 

Absennya Dutra dan Hansamu membuat Persebaya hanya memiliki dua stoper tersisa, yaitu Syaifuddin dan Andri. Mereka masih punya satu lagi, yaitu Rachmat Irianto. Tapi, pemain yang akrab disapa Rian itu masih menjalani agenda pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22.

Di sisi lain, kondisi Irfan Jaya dan Miswar Saputra juga belum dipastikan bisa tampil melawan PSM. Kedua pemain ini terpaksa ditinggal di Surabaya saat Bajul Ijo bertandang ke markas Tira Persikabo.

Belum lagi, Osvaldo Haay yang juga dipastikan tidak bisa membela Persebaya Surabaya dalam waktu sebulan ke depan. Penyerang sayap asal Papua itu masih menjalani pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-22 bersama Rachmat Irianto.

2 dari 3 halaman

David Belum Pulih

Hal yang sama juga dialami oleh striker David da Silva yang mengalami cedera. Saat melawan Tira Persikabo, striker asal Brasil itu hanya menjadi pemanis bangku cadangan. Dia tidak mendapat kesempatan tampil.

“Saya memang hanya tidak menurunkan David da Silva. Dia belum pulih sepenuhnya. Saya tidak bisa memaksakan main, nanti malah lebih banyak kehilangan pertandingan kalau cederanya kambuh,” ucap Aji. 

“Lebih baik disiapkan melawan PSM. Saya perlu lagi menanyakan kondisinya. Terakhir, David bilang sudah agak mendingan. Tapi, saya belum tahu apakah dia benar-benar bisa main seratus persen,” imbuh mantan pelatih Persela Lamongan dan Arema FC itu.

Tujuh nama yang disebut di atas itu adalah penghuni skuat inti Persebaya Surabaya selama beberapa pertandingan terakhir. Ketidakhadiran mereka akan sangat memengaruhi performa tim asal Kota Pahlawan itu dalam setiap pertandingan.

 

   

3 dari 3 halaman

Highlights PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya

Gagal Raih Emas, Timnas Indonesia U-22 Perlu Pelatih Asing?

Video Populer

Foto Populer