Sukses


    Malaysia Beri Sinyal Promosikan Pemain U-19 Tampil di SEA Games 2019

    Bola.com, Sepang - Timnas Malaysia U-19 berhasil lolos ke Piala AFC U-19 2020 dengan status juara Grup G. Penampilan apik tersebut membuat pelatih Brad Maloney yang juga asisten Ong Kim Swee di Timnas Malaysia U-22m berniat mempromosikan pemainnya untuk skuat SEA Games 2019.

    Timnas Malaysia U-19 lolos ke Piala AFC U-19 2020 dengan poin sempurna, yakni 12 dari empat laga. Pelatih Brad Maloney menyebut timnya layak menjadi juara grup karena tampil gemilang sepanjang penyisihan grup.

    Pelatih asal Australia itu juga menilai pemain di tim asuhannya layak untuk mendapatkan kesempatan bermain di event yang lebih besar.

    Brad Maloney akan berdiskusi dengan Ong Kim Swee ,perihal slot pemain U-19 yang akan dipromosikan ke skuat Malaysia U-22 di SEA Games 2019.

    "Menjadi pertanyaan besar untuk pemain berusia 17 tahun, melawan pemain yang berusia 22 tahun. Namun, para pemain ini sangat bertalenta dan mereka memiliki hasrat yang besar untuk sukses. Saya yakin mereka mampu bermain di level itu (SEA Games 2019)," kata Brad Maloney seperti dikutip Bernama, Senin (11/11/2019).

    "Pastinya mereka akan memiliki kesempatan, apakah layak naik ke level itu dan berada di skuat akhir 20 pemain untuk SEA Games 2019," lanjut Brad Maloney.

    Timnas Malaysia U-22 sangat bersemangat mempersiapkan diri untuk tampil di SEA Games 2019. Pelatih Ong Kim Swee bahkan sudah melakukan survei untuk mencari lapangan yang memiliki kualitas mirip atau menyamai venue di Manila maupun Binan, di sekitar Lembah Klang agar tak kesulitan beradaptasi.

    2 dari 2 halaman

    Bidik Emas

    Timnas Malaysia U-22 bertekad meraih medali emas di SEA Games 2019. Tim Harimau Muda terakhir kali meraih medali emas SEA Games pada edisi 2011.

    Timnas Malaysia U-22 berada di Grup A bersama Filipina, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste. Melihat deretan pesaingnya, besar kemungkinan Malaysia bakal melaju dengan mudah ke semifinal.

    Video Populer

    Foto Populer