Sukses


Tak Ada Lagi Laga Tertunda, Borneo FC Gelar TC Singkat di Malang Saat Jeda Kompetisi

Bola.com, Malang - Setelah kalah 2-4 dari Persija Jakarta dalam laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (11/11/2019), Borneo FC tak lagi memiliki laga tunda yang harus dimainkan. Situasi ini dimaksimalkan oleh tim berjulukan Pesut Etam itu untuk melakukan pemusatan latihan (TC) singkat di Batu, Malang, mulai Jumat (15/11/2019).

Kekalahan dari Persija memang sangat disayangkan. Borneo FC yang tengah bersaing di papan atas Liga 1 2019 tak bisa merangkak naik lagi. Kini Borneo FC berada di peringkat keempat dengan 42 poin, terpaut dua poin di belakang Persipura Jayapura dan Madura United yang berada di peringkat kedua dan ketiga.

Para pemain Borneo FC pun diberikan libur terlebih dulu selama tiga hari. Setelah itu, Borneo FC memilih untuk melakukan penyegaran dengan pemusatan latihan singkat di Batu, Malang, mulai Jumat (15/11/2019).

"Setelah pertandingan menghadapi Persija, kami meliburkan para pemain dan bakal kembali berlatih pada 15 November di Batu, Malang. Mengapa di sana? Karena tim pelatih meminta ke manajemen untuk bisa memberikan TC Singkat sebelum laga kontra PSS yang digelar pada 20 November. Jadi kami fasilitasi," ujar manajer Borneo FC, Dandri Dauri, seperti dalam situs resmi Borneo FC.

Cukup longgarnya jeda antara pertandingan menghadapi Persija dan PSS membuat Borneo FC bisa meliburkan pemain selama tiga hari dan melakukan pemusatan latihan. Dengan begitu, para pemain diharapkan bisa kembali segar saat akan menghadapi tim berjulukan Elang Jawa itu di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kekalahan dari Persija Jadi Bahan Evaluasi

Kekecewaan memang tak terhindarkan saat Borneo FC kalah 2-4 dari Persija. Apalagi tiga gol Persija datang dari situasi set-piece. Satu gol yang datang dari open play pun tak luput dari blunder kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu.

"Kalau ditanya apakah kami kecewa dengan hasil menghadapi Persija, saya pasti katakan kecewa. Kami punya kans naik ke peringkat kedua, tapi akhirnya harus tertunda. Ini sebagai bahan evaluasi dan pembelajaran untuk menghadapi sisa pertandingan. Target kami sudah jelas, bisa finis di peringkat kedua dan ketiga. Namun, siapa tahu Bali United terpeleset," ujar Dandri.

“Jadi libur ini bisa jadi bahan introspeksi pemain dan bisa menyegarkan pikiran dengan berkumpul dengan keluarga. Tujuannya agar saat kembali nanti, mereka bisa fokus dan terus menambah poin. Kami tak mau kehilangan poin lagi karena satu poin pun di kandang lawan sangat berharga saat ini," lanjutnya.

Sumber: Borneo FC

Video Populer

Foto Populer