Sukses


Prediksi PSIS Vs Bali United: Mengusung Misi Berbeda demi 3 Poin Penting

Bola.com, Magelang - Pertandingan menarik tersaji dalam laga tunda pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019. PSIS Semarang menjamu Bali United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/2019). Dua tim sedang mengusung misi berbeda.

PSIS jelas tidak ingin semakin terperosok ke papan bawah klasemen. Begitu pula Bali United yang ingin secepatnya menyegel titel juara musim ini. Tim Mahesa Jenar PSIS masih berkutat di peringkat 14 dengan mengoleksi 28 poin dari 26 pertandingan.

Sementara Serdadu Tridatu seperti berlari sendirian untuk mengejar trofi juara musim ini. Ilija Spasojevic dkk. telah mengemas 57 poin, berjarak 13 poin dari pesaing terdekatnya, Persipura Jayapura dan Madura United. Hanya butuh empat kemenangan lagi bagi Bali United untuk menjadi kampiun Liga 1 2019.

Menjamu Bali United, PSIS mempunyai sejumlah keuntungan. Pertama, Hari Nur Yulianto dkk. mendapat dukungan penuh dari suporternya, yakni Panser Biru dan Snex. Skuat PSIS pun nyaris lengkap, hanya bek sayap Frendi Saputra yang terkena akumulasi kartu kuning, dan Septian David Maulana bergabung dengan Timnas Indonesia melawan Malaysia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Keuntungan lainnya yang dimiliki PSIS adalah kondisi kebugaran yang lebih prima ketimbang Bali United. PSIS terakhir kali bertanding adalah melawat ke markas Persib Bandung pada Rabu (6/11/2019).

Dengan demikian, tim besutan Bambang Nurdiansyah mengembalikan kondisi fisik pemainnya dalam sepekan terakhir. Jauh lebih baik dari Bali United yang baru saja bertanding di kandang Persipura Jayapura pada Senin (11/11/2019).

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, mengatakan timnya mengalami peningkatan secara permainan terutama untuk urusan mencetak gol. Tercatat PSIS selalu mencetak gol di tiga pertandingan terakhir dengan rasio enam gol memasukkan dan kemasukan empat.

"Kami tahu Bali United adalah tim bagus dan kuat, terbukti menduduki puncak klasemen sampai saat ini. Kandidat meraih gelar juara liga musim ini. Kami PSIS juga dalam kondisi tidak aman di klasemen, jadi harus meraih kemenangan," terang Bambang Nurdiansyah dalam konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (14/11/2019).

Dengan komposisi pemain cukup lengkap, membuat pelatih yang akrab disapa Banur ini tidak perlu melakukan perombakan. Nama-nama seperti Jandia Eka Putra, Wallace Costa, Jonathan Cantillana, hingga Bruno Silva dipastikan turun sejak menit pertama mengawal PSIS.

"Kami sudah amati dan analisis Bali United lewat video. Permainan mereka cepat dan skuatnya mumpuni soal itu. Permainan kolektivitas dan lini belakangnya juga kuat," ujarnya.

Video

2 dari 3 halaman

Jaga Konsentrasi

Sementara itu di kubu tim tamu, Bali United bakal diuji konsistensinya yang sudah tak mampu meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. Anak asuh Stefano Cugurra Teco itu memainkan tiga pertandingan dalam sebelas hari, dan semua berakhir dengan hasil imbang.

Tercatat Bali United bermain imbang 1-1 melawan Persela Lamongan pada 31 Oktober 2019, skor imbang 0-0 kontra PSS Sleman pada 6 November 2019, dan memaksa imbang Persipura Jayapura 2-2 pada Senin, (11/11/2019). Kondisi itu ingin diakhiri dengan kemenangan

Kembalinya Stefano Lilipaly dari cedera diharapkan mampu mengangkat kualitas permainan tim. Stefano Cugurra meminta timnya agar berkonsentrasi penuh di kandang PSIS.

"Melawan Persipura, kami hampir menang. Tapi, kebobolan pada menit-menit terakhir. Menjadi evaluasi dan tidak boleh terjadi lagi di laga-laga selanjutnya," beber pelatih yang akrab disapa Teco.

Hanya saja, Bali United akan tidak diperkuat oleh beberapa pilarnya akibat akumulasi kartu kuning. Paulo Sergio dan Melvin Platje dipastikan absen karena akumulasi, sementara bek Ricky Fajrin membela Timnas Indonesia melawan Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Kami masih punya jarak 13 poin dengan pesaing terdekat. Ini bagus untuk tim dan kami segera mewujudkan target tim," kata Teco.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Rio Saputro, Safrudin Tahar (belakang); Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, Heru Setyawan (tengah); Claudir Marini Jr, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva (depan)

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Dias Angga Putra, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Michael Orah (belakang); Brwa Nouri, Taufiq, Fadil Sausu (tengah); Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Yabes Roni (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra

Video Populer

Foto Populer