VIDEO: Highlights Liga 1 2019, Persebaya Vs PSM 3-2

VIDEO: Highlights Liga 1 2019, Persebaya Vs PSM 3-2

- Persebaya Surabaya menang atas PSM Makassar 3-2 dalam laga tunda pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019). Tim Bajul Ijo mengakhiri tren negatif mereka yang tidak pernah menang dalam tujuh laga terakhir.

Persebaya Surabaya membuka keunggulan pada menit ke-25 lewat gol David da Silva. Mendapatkan umpan pendek dari Oktafianus Fernando, David da Silva melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi oleh kiper PSM, Rivky Mokodompit.

Namun, PSM Makassar tetap bersemangat dalam memberikan perlawanan. Rizky Pellu pun membawa Juku Eja menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-38. Sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti dilepas Rizky Pellu ke sudut atas kiri gawang Persebaya. Bola yang sulit dijangkau oleh Miswar Saputra sempat membentur mistar dan memantul ke dalam gawang Persebaya.

Persebaya Surabaya kembali meraih keunggulan saat babak kedua baru berjalan enam menit. David da Silva mencetak gol keduanya dalam laga ini setelah memaksimalkan umpan panjang Aryn Williams. Kontrol bola dengan dada yang bagus dilanjutkan oleh David da Silva dengan tendangan keras yang tak mampu dihalau Rivky Mokodompit yang membuat kedudukan berubah menjadi 2-1.

PSM Makassar dihukum penalti oleh wasit pada menit ke-65. Wasit melihat Rizky Pellu dan Ezra Walian yang berdekatan tampak tersentuh bola di bagian tangan. Diogo Campos yang menjadi eksekutor mampu melakukan tugasnya dengan baik dan membawa Persebaya unggul 3-1.

Namun, PSM kembali berhasil mencetak gol yang memperkecil ketinggalan menjadi 2-3 pada menit ke-80. Striker PSM yang juga merupakan mantan pemain Persebaya di putaran pertama Liga 1 2019, Amido Balde, menjadi pencetak gol lewat tandukan kerasnya yang mengarah ke pojok bawah gawang Persebaya. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 3-2 untuk keunggulan Persebaya Surabaya tidak berubah. (Benediktus Gerendo Pradigdo)

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 14 November 2019, 18:59 WIB

Video Terkait

Spotlights