Sukses


Adu Kuat Antarlini Persija Vs Persela: Panggung Marko Simic

Bola.com, Cikarang - Duel menarik akan tersaji di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (15/11/2019). Persija Jakarta menjamu Persela Lamongan pada laga tunda pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019.

Laga ini sangat krusial buat kedua tim. Persija Jakarta dan Persela Lamongan sama-sama bertekad mengamankan poin penuh demi kepentingan berbeda.

Tim Macan Kemayoran yang belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir, ingin mengincar poin penuh demi menjauhi zona degradasi. Saat ini, pasukan Edson Tavares berada di peringkat ke-12 dengan jumlah 31 poin.

Posisi tersebut belum aman karena Persija hanya unggul lima angka dari penghuni batas atas zona merah, Kalteng Putra. Jadi, bisa dipastikan kemenangan menjadi harga mati untuk memperlebar margin poin.

Sementara itu, Persela juga dalam situasi berbahaya. Laksar Joko Tingkir berada di zona merah dengan raihan 25 poin. Pasukan Nilmaizar hanya unggul satu angka dari Semen Padang sebagai tim juru kunci.

Tambahan tiga poin bakal berguna buat Persela Lamongan. Hasil tersebut bisa mengantarkan Rafinha dkk melangkah dari zona merah.

Jadi, bisa dipastikan kedua tim akan tampil ngotot demi meraih kemenangan. Lantas, siapa saja pemain yang diprediksi akan memegang peranan penting dalam laga nanti?

Berikut ini duel antarlini yang kemungkinan bakal terjadi dalam laga Persija Jakarta menghadapi Persela Lamongan versi Bola.com:

2 dari 4 halaman

Belakang

Duel lini belakang akan memegang peran penting dalam laga nanti. Persija Jakarta masih akan mengandalkan duet Fachruddin Aryanto dan Xandao.

Kedua pemain punya kelebihan karena berpostur tinggi. Ini menjadi keuntungan buat Persija dalam menghalau bola-bola udara.

Sementara itu, Laskar Jaka Tingkir akan mengandalkan Malik Risaldi dan Birrul Walidain. Hal ini terjadi karena Demerson, Arif Satria, dan Mochammad Zaenuri absen.

3 dari 4 halaman

Tengah

Pertarungan lini depan juga menarik untuk disaksikan. Persela Lamongan memiliki sosok Kei Hirose yang bakal menjadi motor serangan sekaligus penyeimbang kedalaman skuat.

Sementara itu, Persija Jakarta bakal mengandalkan Ryuji Utomo di lini tengah. Pelatih Edson Tavares akan menjadikan Ryuji sebagai gelandang jangkar pengatur tempo permainan Macan Kemayoran.

4 dari 4 halaman

Depan

Di lini depan, Persija Jakarta masih akan mengandalkan Marko Simic yang sedang dalam performa menanjak. Pemain asal Kroasia itu saat ini menjadi pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 21 gol dalam 25 laga.

Melawan Persela jadi kesempatan emas buat Simic untuk menambah koleksi gol. Apalagi musim lalu Simic pernah mencetak satu gol ke gawang Persela.

Sementara itu, absennya Alex Goncalves menjadi kerugian buat Persela. Kemungkinan besar Rafinha yang akan didorong ke depan untuk menjadi ujung tombak Persela. Pemain asal Brasil itu sejauh ini sudah mencetak enam gol dalam 25 laga.

Video Populer

Foto Populer