Sukses


Duel Antarlini PSIS Vs Bali United: Tuan Rumah Lengkap di Depan, Tamu Kukuh di Pertahanan

Bola.com, Magelang - Duel menarik akan mewarnai pertandingan tunda pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 antara PSIS Semarang kontra Bali United di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/2019). Dua tim yang memiliki kepentingan berbeda dalam pertandingan ini, bakal tampil dengan kekuatan terbaik untuk bisa meraih tiga poin.

Tim tuan rumah saat ini berada di peringkat ke-14 dengan 28 poin dari 26 laga. Posisi tersebut belum aman mengingat PSIS hanya unggul dua poin dari Kalteng Putra yang berada di posisi teratas dalam zona bahaya.

Sementara itu, Bali United unggul 13 poin di puncak klasemen Liga 1 2019. Namun, tiga poin tetap menjadi bidikan Serdadu Tridatu yang ingin segera menyegel gelar juara musim ini lewat empat kemenangan lagi.

Dukungan besar akan didapatkan oleh PSIS untuk bisa menaklukkan Bali United di laga kali ini. Ribuan suporter Laskar Mahesa Jenar bakal memberikan tekanan kepada Bali United dalam pertandingan ini.

Namun, penentu akan ada di tangan para pemain yang ada di dalam lapangan, berjuang dan bertarung untuk membawa kemenangan bagi timnya masing-masing. Baik Bambang Nurdiansyah dan Stefano Cugurra Teco akan memainkan skuat terbaik yang mereka miliki saat ini, meski harus diakui ada sejumlah pemain yang harus absen karena berbagai alasan.

PSIS terbilang memiliki skuat yang lebih lengkap. Hanya Septian David Maulana yang tengah membela Timnas Indonesia di Malaysia dan Frendi Saputra yang terkena akumulasi kartu kuning yang bakal absen dalam pertandingan ini.

Sementara itu, Bali United juga kehilangan tiga pilar utamanya. Paulo Sergio dan Melvin Platje harus menjalani akumulasi kartu. Sementara Ricky Fajrin tengah berada di Malaysia bersama Septian David Maulana dan skuat Garuda.

 

2 dari 5 halaman

Lini Pertahanan

PSIS Semarang masih bakal menurunkan Jandia Eka Putra sebagai dewa pelindung di bawah mistar gawang. Sementara itu, di lini pertahanan, Laskar Mahesa Jenar akan menurunkan kuartet Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Rio Saputro, dan Safrudin Tahar.

Fredyan Wahyu bisa menjadi ancaman nyata bagi Bali United, di mana bek sayap ini kerap membantu serangan. Sementara itu, Wallace Costa akan mewaspadai lini depan Bali United yang sudah akan diperkuat lagi oleh Stefano Lilipaly. Selain itu, Ilija Spasojevic akan jadi target untuk dikawal olehnya.

Sementara itu, Bali United juga akan tetap mengandalkan Wawan Hendrawan sebagai penjaga gawang. Sementara di empat pilar pintu pertahanan akan diisi Willian Pacheco yang berduet dengan Leonard Tupamahu di pusat, dan Dias Angga serta Michael Orah di sisi sayap pertahanan.

Pertahanan Bali United sejauh ini masih menjadi yang terbaik. Pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019 itu hanya kebobolan 24 gol, jumlah paling sedikit di antara 18 tim yang berlaga di Liga 1 2019.

3 dari 5 halaman

Lini Tengah

Lini tengah akan menjadi tumpuan permainan kedua tim dalam pertandingan kali ini. PSIS diperkirakan bakal menurunkan tiga gelandang, yakni Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, dan Heru Setyawan. Absennya Septian David Maulana, membuat Bambang Nurdiansyah harus mempercayakan lini tengah kepada ketiga pemain tersebut.

Namun, PSIS harus berhati-hati dengan lini tengah Bali United yang lebih komplet. Meski tak diperkuat Paulo Sergio dan Melvin Platje, Bali United tetap memiliki stok berkualitas di lini tengah.

Dalam pertandingan ini, Stefano Cugurra Teco tampaknya akan menurunkan tiga gelandang, Brwa Nouri, Taufiq, dan Fadil Sausu. Meski ketiganya memiliki karakter bertahan dan mengatur irama permainan, Bali United bisa mengandalkan Fadil ketika mengeksekusi bola mati.

4 dari 5 halaman

Lini Serang

Bicara lini depan, kedua tim terbilang memiliki ketajaman dalam pertandingan ini. PSIS Semarang bakal menurunkan trio Claudir Marini Jr, Hari Nur Yulianto, dan Bruno Silva di lini depan.

Ketiga pemain tersebut tentu bisa memberikan ancaman serius bagi lini pertahanan Bali United yang selama ini menjadi yang terkuat di Liga 1 2019.

Namun, Bali United pun tidak kalah tajam. Kembalinya Stefano Lilipaly dari cedera akan menambah daya gedor Serdadu Tridatu, yang juga tetap mengandalkan Ilija Spasojevic. Untuk sisi sayap selain Stefano, kemungkinan besar Bali United akan menurunkan Yabes Roni yang akan berduel dengan Fredyan Wahyu.

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer