Sukses


Tekuk PSM, Mental Pemain Persebaya Terangkat

Bola.com, Balikpapan - Persebaya akhirnya bangkit dari keterpurukan di Shopee Liga 1 2019. Tim Bajul Ijo memetik tiga poin setelah menang 3-2 atas PSM Makassar dalam laga tunda pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis sore (14/11/2019).

Striker Persebaya, David da Silva, mencetak brace di laga ini, pada menit ke-26 dan ke-51. Satu gol lainnya adalah eksekusi penalti Diogo Campos (67'). Sementara PSM sempat membalas lewat Rizky Pellu (39') dan Amido Balde (79').

Raihan tiga poin ini menghentikan catatan buruk Persebaya tidak pernah menang dalam tujuh laga sebelumnya. Ini juga kemenangan pertama yang didapat Bajul Ijo sejak ditangani pelatih Aji Santoso.

"Kami bersyukur bisa mendapat tiga poin. Bisa dikatakan tadi kami menurunkan komposisi pemajn yang agak sedikit darurat. Banyak yang tidak bisa main seperti Otavio Dutra dan Hansamu Yama," kata Aji setelah laga.

"Kondisi David da Silva dan Irfan Jaya juga belum 100 persen pulih. Saya juga memberi kepercayaan kepada pemain lain. Alhamdulillah, mereka menjawabnya dengan tiga poin," imbuh pelatih asli Malang itu

Kemenangan ini memang terasa istimewa untuk Persebaya yang berusaha bangkit. Namun, Aji masij menyoroti lahirnya dua gol PSM. Dia langsung melakukan evaluasi terhadap gol itu.

"Setelah babak pertama, saya melakukan evaluasi gol Rizky Pellu. Seharusnya ada reaksi cepat saat bola bisa masuk ke kotak penalti. Sama seperti golnya Amido Balde," ucap Aji.

"Saya sudah sampaikan kepada pemain untuk duel udara dalam situasi bola mati, tendangan bebas tidak langsung atau sepak pojok. Susahnya, Balde itu berpostur tinggi. Instruksi umum saya seperti itu," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Lebih Percaya Diri

Terlepas dari kebobolan dua gol, raihan tiga poin diyakini berpengaruh terhadap mental pemain Persebaya. Sebab, ini merupakan kemenangan pertama mereka setelah dua bulan lebih hanya seri dan kalah.

"Semoga mental pemain lebih baik dan terangkat. Kami masih punya sisa tujuh pertandingan. Kemenangan ini akan membuat pemain lebih percaya diri," tutur Aji.

Dengan tambahan tiga poin, Persebaya kini naik peringkat ke posisi ke-10 klasemen sementara dengan 35 poin. Mereka menyalip Bhayangkara FC, yang meraih poin sama namun kalah head to head.

Napoli Lolos, Carlo Ancelotti Dipecat

Video Populer

Foto Populer