Sukses


Panpel Arema Mematok Harga Tiket Lebih Mahal untuk Suporter Persija

Bola.com, Malang - Panpel Arema FC membuat kebijakan baru menjelang laga melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang Sabtu (23/11/2019).

Mereka mencetak tiket yang berbeda untuk suporter tamu, Jakmania. Harganya pun naik dari 40 ribu menjadi 100 ribu. Namun, kuotanya diperbanyak menjadi 7 ribu lembar dan nantinya ditempatkan di tribune 13 dan 14.

Kebijakan ini dibuat atas masukan dari Aremania. Sebab, saat Arema bermain di Stadion Utama, Gelora Bung Karno, Senaya, Jakarta, Aremania dikenai tiket 150 ribu.

“Kami cetak tiket khusus ini atas masukan supporter. Untuk menyetarakan dan kuotanya dinaikkan,” kata Ketua Panpel Arema, Abdul Haris.

Sudah diprediksi, panpel Arema dapat kritikan dari Jakmania karena harga tiket di SUGBK tidak bisa disamakan dengan Stadion Kanjuruhan, meningat tribune dan fasilitas di SUGBK jauh lebih baik.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Jakmania. Mereka akan membeli tiket ini secara terkoordinasi,” sambungnya.

Sementara, tiket yang dijual bagi Aremania, harganya tetap 40 ribu untuk kategori ekonomi. Bagian tiketing Arema sudah mengantisipasi jika tiket khusus Aremania tidak akan bisa dipakai oleh Jakmania, yakni dengan penempatan di tribune berbeda.

Kebijakan ini membuat suporter Persija resah. Tidak sedikit yang mengangap panpel Arema memanfaatkan momen untuk mengeruk keuntungan lebih.

Pasalnya, Persija menjamu Arema FC di SUGBK,, harga tiket Rp 150 ribu itu berlaku untuk semua suporter. Jadi, tidak ada kenaikan harga yang diberlakukan panpel Persija.

2 dari 3 halaman

Membeludak

Kantor penjualan tiket di kantor manajemen Arema, Jalan Mayjen Pandjaitan, Kota Malang, sudah dipenuhi pembeli sejak Kamis (14/11/2019).

Mulai kantor belum dibuka, Aremania mengantre di depan loket. Hingga sore hari, antrean masih mengular. Diprediksi, tiket Arema Vs Persija bakal ludes sebelum hari H.

Ini sudah jadi tradisi setiap kali Arema FC menjamu Persija karena hubungan kedua suporter sangat baik dan saling mengunjungi homebase masing-masing. 

“Saya juga agak kaget waktu datang ke kantor Arema. Hari pertama kemarin ternyata animonya luar biasa. Mungkin Aremania menahan diri ketika pertandingan kandang sebelumnya lawan Madura United jadi sepi. Mereka menunggu pertandingan lawan Persija,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

3 dari 3 halaman

Video: Highlights Persija Jakarta Vs Arema FC

Gagal Raih Emas, Timnas Indonesia U-22 Perlu Pelatih Asing?

Video Populer

Foto Populer