Sukses


Libur 20 Hari, Barito Putera Jalankan Misi Khusus TC di Martapura

Bola.com, Jakarta Barito Putera mendapat libur sangat lama saat jeda Shopee Liga 1 2019. Total, libur yang didapat Laskar Antasari selama 20 hari bila dihitung sejak melawan Persela Lamongan (4/11/2019) hingga jelang menghadapi Persib Bandung (24/11/2019).

Berbeda dari jeda kompetisi sebelumnya, Barito Putera menggelar TC di Yogyakarta dan Bandung. Kali ini, pelatih Djadjang Nurdjaman memilih menggembleng Aditya Harlan dkk. di Martapura.

"Kali ini kami sengaja TC di Martapura agar lebih dekat lagi dengan suporter. Dalam situasi Barito Putera saat ini yang belum aman dari zona degradasi, hubungan dengan suporter sangat dibutuhkan untuk saling mendukung secara psikologis," kata Djadjang Nurdjaman.

Pelatih asal Bandung ini juga ingin anak didiknya beradaptasi lagi dengan rumput Stadion Demang Lehman Martapura yang baru saja diperbaiki.

"Rumput masih yang lama, tapi ada perawatan yang membuat rumput tumbuh lebih bagus lagi. Pertumbuhan rumput baru ini pasti berpengaruh dengan alur bola saat pertandingan. Pemain juga butuh adaptasi dengan kontur baru stadion," ujarnya.

Barito Putera memilih stadion itu sebagai markas karena Stadion 17 Mei Banjarmasin dalam proses renovasi. Djanur dan pemain sempat mengeluhkan kontur tanah Demang Lehman yang keras dan rumput yang kering. "Kondisi tanah dan rumput saat jelas berbeda dengan sebelumnya. Itulah alasan kenapa kami TC di sini," ucapnya.

Highlights Barito Putera Vs Persib Bandung

2 dari 2 halaman

Posisi ke-13

Barito Putera saat ini berada di posisi ke-13 dengan 30 poin. Barito Putera belum aman dari zona degradasi, apabila tidak memaksimalkan laga tersisa untuk menambah poin.

Namun, lawan yang akan mereka hadapi pada laga selanjutnya adalah Persib, yang sedang dalam tren positif menyusul beberapa kemenangan terakhir.

Video Populer

Foto Populer