Sukses


Arema Bingung dengan Rekap Akumulasi Kartu Jelang Duel Versus Persija

Bola.com, Malang - Setelah libur latihan dua hari, Arema FC kembali berlatih pada Jumat (15/11/2019) di lapangan futsal Ma Chung, Kota Malang.

Tim pelatih Arema fokus untuk persiapan awal menjelang duel melawan Persija Jakarta (23/11/2019). Namun, mereka bingung merekap siapa saja pemain yang bakal absen lantaran akumulasi kartu.

Penyebabnya, ada beberapa pemain yang terkena kartu kuning di pertandingan tunda melawan Persib Bandung yang baru digelar 12 November lalu.

“Sekarang kami bingung tentang catatan kartu yang diterima pemain karena pertandingan melawan Persib ada pemain yang juga dapat kartu. Apakah langsung ditambahkan sekarang atau tidak. Begitu juga dengan Hendro Siswanto. Dia sudah akumulasi setelah pertandingan lawan Madura United. Apakah dia terhitung absen untuk lawan Persib Bandung atau Persija nanti,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Saat melawan Persib, ada tiga pemain yang dapat kartu kuning, yakni Ahmad Alfarizi, Alfin Tuasalamony, dan Rachmat Latief. Dua nama pertama kemungkinan absen untuk melawan Persija jika otomatis perolehan kartunya dimasukkan.

Jika Hendro yang kini masih di Timnas Indonesia dijatuhi hukuman ketika melawan Persija, praktis kekuatan Arema semakin berkurang.

“Sekarang saya meminta kepada sekretaris Arema FC untuk berkomunikasi dengan Liga untuk merilis siapa saja pemain yang akan akumulasi kartu sehingga kami bisa menyiapkan pemain sejak jauh-jauh hari,” jelasnya.

Cuplikan Duel Persija Jakarta VS Arema FC

2 dari 2 halaman

4 Pemain

Jika dilihat dari catatan Arema FC, ada empat pemain yang bisa absen karena kartu kuning. Selain Alfin, Alfarizi dan Hendro, Ridwan Tawainella juga sudah mengantongi tiga kartu kuning. Praktis, komposisi Arema kembali pincang.

Tapi, mereka ingin lebih dulu mendapatkan kepastian dari operator kompetisi sehingga tidak ada kesalahan nantinya.

Biasanya, hukuman pemain yang absen baru disampaikan kepada tim beberapa hari jelang pertandingan. Ini yang tidak diinginkan kubu Arema.

“Jadwal tunda membuat hal seperti ini jadi membingungkan. Jadi harus dipastikan dulu sehingga kami bisa fokus persiapan dalam sepekan kedepan,” keluhnya. 

 

Video Populer

Foto Populer