Sukses


    Prediksi Timnas Indonesia U-22 Vs Iran: Ujian Terakhir Menuju SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Waktu yang ditunggu-tunggu Timnas Indonesia U-22 segera tiba. Berbulan-bulan menggelar pemusatan latihan (training centre), tim berjulukan Garuda Muda itu akan bertempur di SEA Games 2019.

    Sebelum mengarungi cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 yang dimulai pada 26 November mendatang, Timnas Indonesia U-22 akan melakoni uji coba terakhir. Garuda Muda bakal menjamu Timnas Iran U-23 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/11/2019).

    Sebelumnya, kedua negara telah beruji coba. Berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/2019). Kala itu, Timnas Indonesia U-22 ditahan imbang 1-1 oleh Iran.

    "Kami mematangkan persiapan bagaimana untuk menghadapi Iran. Kami juga mengevaluasi taktik dari laga pertama kami di Gianyar," ujar pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri dinukil dari laman PSSI.

    "Waktu di Gianyar, kami dipaksa untuk bermain bertahan lebih ke dalam. Di sini saya katakan kepada pemain, bagaimana kami mengatasi taktik lawan," imbuhnya.

    "Melawan Iran, kami tidak ingin banyak kehilangan bola. Permainan bola dari kaki ke kaki mungkin akan menjadi pilihan utama," imbuh arsitek berusia 56 tahun itu.

    Untuk menghadapi Iran, Indra membuka kemungkinan untuk melakukan rotasi. Eks pelatih Bali United itu tidak ingin ada pemain yang cedera mengingat SEA Games 2019 makin dekat.

    "Kami akan melakukan beberapa pergantian pemain. Informasi dari tim medis akan kami kumpulkan untuk melihat kondisi terakhir pemain. Seperti kami lihat di laga pertama, beberapa pemain harus saya ganti. Seperti Syahrial Abimanyu yang sedikit terkena cedera hamstring," jelas Indra.

    2 dari 3 halaman

    Iran Kelelahan

    Setelah bermain imbang 1-1 melawan Timnas Indonesia U-22, Iran mengaku kelelahan. Pasukan Hamid Estili mengaku tidak punya waktu istirahat yang memadai.

    "Kami tak punya waktu tidur dan istirahat cukup. Ini menjadi masalah buat kami. Semoga laga selanjutnya bisa lebih bagus di laga kedua melawan Timnas Indonesia U-22 lagi," jelas Estili.

    "Karena lelah pemain kami tak bisa main bagus. Saat memindahkan bola ada masalah dan banyak kesalahan. Mereka sangat kelelahan dan kehilangan banyak bola. Itulah alasannya, kelelahan," tuturnya.

    3 dari 3 halaman

    Prakiraan Susunan Pemain

    Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Muhammad Riyandi (kiper); Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Andi Setyo Nugroho, Firza Andika (belakang); Muhammad Luthfi Kamal, Evan Dimas Darmono, Egy Maulana Vikri (tengah); Osvaldo Haay, Irkham Zahrul Mila, Muhammad Rafli (depan)

    Pelatih: Indra Sjafri

    Timnas Iran U-23 (3-5-2): Meraj Esmaeili Esfahani (kiper); Mohammad Mioslemipour, Aref Gholami, Aref Aghasi Kolahsorkhi (belakang); Omid Nor Afkan, Mohammad Sharifi, Mohammad Mehdi Mehdikha, Reza Shekari Ghezelghayeh, Amir Roustaei (tengah); Mehdi Ghayedi, Mohammadreza Azadi (depan)

    Pelatih: Hamidreza Estili

    Video Populer

    Foto Populer