Sukses


Laga Kontra PSS Jadi Fokus Borneo FC Saat Ini

Bola.com, Batu - Borneo FC yang merangsek naik ke papan atas klasemen Shopee Liga 1 2019 harus merasakan kegagalan memenangi empat laga terakhir yang membuat mereka tertahan di peringkat keempat. Menyisakan tujuh pertandingan hingga akhir musim, Borneo FC tentu ingin hasil maksimal. Namun, pelatih Pesut Etam, Mario Gomez, mengingatkan anak asuhnya untuk fokus kepada pertandingan yang paling dekat.

Borneo FC saat ini memanfaatkan jeda kompetisi dalam pekan internasional, di mana hanya pertandingan tunda yang tetap digelar, dengan mengadakan pemusatan latihan di Kota Batu, Malang. Pemusatan latihan dilakukan demi menyegarkan para pemain agar bisa tampil dengan performa terbaik dalam sisa musim.

Setelah jeda kompetisi ini, semua tim termasuk Borneo FC akan kembali memulai Liga 1 2019 dari pekan ke-28. Artinya, hanya tinggal tujuh pertandingan yang harus dijalani setiap tim, termasuk Pesut Etam. Keinginan untuk meraih kemenangan dalam setiap pertanidngan tersisa tentu dimiliki setiap pemain. Namun, Mario Gomez ingin anak asuhnya fokus ke setiap pertandingan yang akan dijalani.

Hal tersebut diungkapkan oleh gelandang Borneo FC, Sultan Samma. Menurutnya, sang pelatih telah meminta kepada seluruh pemain untuk tidak memikirkan tujuh pertandingan tersisa dari sekarang.

"Memang pelatih menginginkan kami fokus melihat pertandingan terdekat. Kami fokus menghadapi PSS lebih dulu, bukan tujuh laga sisa di kompetisi ini. Penting bagi kami untuk tidak kehilangan poin, baik di kandang maupun saat laga tandang," ujar Sultan Samma seperti dilansir situs resmi Borneo FC.

Video

2 dari 2 halaman

Bukan Laga yang Mudah

Borneo FC akan menghadapi PSS Sleman dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2019 pada Rabu (20/11/2019). Menurut Sultan Samma, laga ini tidak akan mudah bagi Borneo FC.

PSS Sleman dikenal sangat tangguh ketika tampil di depan pendukungnya yang selalu memadati Stadion Maguwoharjo. Namun, dengan kenyataan Borneo FC ditahan 2-2 oleh PSS di Stadion Segiri, Samarinda, pada putaran pertama, Sultan Samma menegaskan Borneo FC ingin mengamankan poin di Sleman.

"Jelas bukan pertandingan yang mudah menghadapi PSS. Apalagi kami kehilangan beberapa pemain. Namun, saya yakin pelatih punya solusi terbaik bagi kami meski komposisi tim ini sedang tidak komplet," ujar Sultan Samma.

"Selain itu dalam empat pertandingan terakhir kami gagal meraih hasil maksimal. Namun, kami mampu bangkit dan berusaha mendapat poin. Tak ada alasan lagi untuk tidak mendapatkan poin dalam setiap pertandingan," lanjutnya.

Sumber: Borneo FC

Video Populer

Foto Populer