Sukses


PSIS Kalahkan Bali United, Banur Tetap Jagokan Serdadu Tridatu Juara Liga 1 2019

Bola.com, Magelang - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah menyebut Bali United tetap menjadi kandidat terkuat untuk meraih gelar juara Shopee Liga 1 2019. Padahal PSIS baru saja mengalahkan Bali United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/2019).

Pernyataan pelatih yang akrab disapa Banur tersebut bukan tanpa alasan. Jarak perolehan poin yang dimiliki Bali United dengan tim lain di bawahnya cukup jauh, yakni 13 angka dengan Persipura Jayapura dan Madura United yang berada di posisi kedua dan ketiga. Kompetisi pun menyisakan tujuh pertandingan lagi.

Bali United setidaknya membutuhkan empat kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara. Menariknya Bali United memiliki empat pertandingan di kandang sendiri dalam tujuh laga tersisa mereka, sehingga hal tersebut membuka lebar pintu untuk menjadi juara.

Dari tujuh laga tersisa, empat di antaranya bakal dimainkan di kandang sendiri, yakni menjamu Tira Persikabo, Madura United, Persipura Jayapura dan Persib Bandung. Sementara dalam tiga laga tandang, Bali United akan melawan PSM Makassar, Semen Padang dan Arema FC.

"Bali United sulit dikejar, mustahil rasanya untuk mengejarnya di sisa kompetisi. Mereka layak keluar sebagai juaranya nanti," terang Bambang Nurdiansyah, Sabtu (16/11/2019).

Menurut Banur, secara matematika Bali United bisa dikejar oleh pesaing terdekatnya seperti Persipura Jayapura. Akan tetapi, tidak ada yang pasti di dalam sepak bola.

"Logikanya, apa iya Bali United harus kalah terus di sisa kompetisi, dan Persipura menang terus. Itu tidak mungkin terjadi," tegas Banur.

Video

Video Populer

Foto Populer